Turun di Road Race Boyolali, Suzuki Satria Injeksi diasapi Yamaha Jupiter MX

Sumber Foto: FB Kedung Mulyo

Setelah heboh dengan aksi Suzuki Satria yang berani di adu drag dengan motor-motor kelas diatasnya. Di gelaran AHRS IRC Road Race Boyolali yang digelar sabtu 09/04/2014. Suzuki satria injeksi melempem dan diasapi oleh Yamaha Jupiter MX.

Adalah Jupiter MX King besutan tim Kedung Mulyo Racing Team yang sukses membekap Suzuki Satria Injeksi milik

Suzuki Factory di kelas bebek 150 Tune Up. Hasil lengkap untuk kelas bebek 150cc Tune Up adalah sebagai berikut ini:

Posisi Pembalap Asal Kota Tim
1 M Abidzia Klaten Kedung Mulyo Racing Team / Jupiter MX
2 Ari Nugroho Kaltim Farid Brother / Jupiter MX
3 Hapsoro Rudhito Sragen ADRT HO2 / Jupiter MX
4 Agus Kempul Solo Suzuki Factory / Satria Injeksi

Tim Suzuki Factory beralasan bawa mereka memang tidak mengejar “speed” di arena ini. Tapi lagi sedang mengetest ketahanann motor untuk even motoprix di Kota Malang minggu depan. “Bikin motor kenceng itu gampang istilahnya begitu, tapi yang bisa tahan lama yang sulit. Ini baru pertama kalinya uji coba di event resmi, sebelumnya hanya uji coba biasa di Manahan Solo,” kata sang mekanik Merit, seperti dikuti dari OtomotifZone.com.

Baca Juga:   Jual Sepatu ke Pemkab Magetan, Pengusaha Ini Didakwa Korupsi Karena Mengambil Untung 60ribu Rupiah

Sedangkan pembalapnya sendiri, Agus Setiawan, mengaku masih kesulitan beradaptasi dengan karakter mesin Satria Injeksi yang baru. Maklum Agus Setiawan cukup lama lengket dengan motor Yamaha. Ia masih bingung dengan karakter mesin injeksi Suzuki FU, karena ketika dibawa dengan cara main versi karbu malah motor nggak bisa lari. Sedangkan untuk sasis bodinya, tidak ada masalah baginya dan malah diluar dugaan. Yang menurut Agus Setiawan handling motor sangat enak buat nikung.

Masih menurut Waskito Merit, sang mekanik. Suzuki Satria yang diterjunkan di Boyolali kemaren memang masih standar perawan ting-ting. Bahkan Sockbreker depan dan ban masih orisinil dari pabrik tak ada yang diganti.

Baca Juga:   5 Inovasi Sepeda Motor Yang Gagal Laku Di Indonesia

Selain turun di kelas bebek 150cc Tune UP. Satria Injeksi juga turun di kelas bebek 200cc Tune Up dan hasilnya cukup mencengangkan finish di urutan kedua. Menurut laman maniakmotor.com. Kondisi Suzuki Satria Injeksi sudah memakai set up kalibrasi ECU Fortex KFX 250.

Suzuki Satria Injeksi berlaga di Road Race Boyolali. foto: Balapmotor.net
Suzuki Satria Injeksi berlaga di Road Race Boyolali. foto: Balapmotor.net

Artikel menarik lainya:

roda2blog di sosial media

4 Komentar

  1. Ya…beda klo sdh tune up sdh duit yg main itu jeroan MX King sdh pada ga standar lagi full racing, orang cerdas mah ga kena ma komentar lu…min.

  2. Namanya juga pendatang baru … Wajar saja kalau masih nyari setingan yg pas … Di event kemarin memang terkendala dengan cuaca yg tiba2 berubah sehingga kalibrasi sensor2 mesin juga harus berubah. Keterbatasan waktu setting menjadi kendala. Tinggu saja di motoprix seri 1 region 2 malang nanti …. Kita lihat siapa yg terbaik …

Tinggalkan Balasan