Kelebihan Rantai O Ring Sealed Yang Dipakai Suzuki Satria F150 Injeksi

Salah satu kelebihan Suzuki Satria Injeksi adalah penggunaan rantai O-ring Sealed. Rantai ini sudah termasuk part standar racing sob, jadi ya gak heran dong jika Satria Injeksi memang sudah benar-benar ready untuk diadu.

Berikut saya kopasin informasi tentang Kelebihan utama dari rantai O-ring dari blog SuzukiVirus.blogspot.com:
Rantai O-ring Sealed adalah suara rantai yang lebih silent karena terdapat karet O-ring yang meredam suara gesekan rantai.

image

Lalu rantai  jenis O-ring sealed ini mampu menahan lubrikasi yg terdapat pada batang as di tiap mata rantai agar tidak merembes keluar, karena tertutup oleh O-ring. Walhasil rantai jenis ini siap untuk kerja keras mengimbangi dapur pacu motor. Durabilitas atau daya tahanya juga lebih awet soob. Pas banget lahhh untuk mengimbangi kebengisan mesin Satria Injeksi.

Baca Juga:   Ini Alasan GRIPEN E/NG menjadi opsi terbaik pengganti F5-Tiger

Kekurangan yang paling utama dari rantai jenis ini adalah harga yang tentunya lebih mahal dari rantai biasa. Wahh lagi-lagi nanti Suzuki dapat cap, spare partnya lebih mahal dari yang lain.

image

Pengalaman saya, rantai jenis ini merek DID untuk NMP dibandrol 450ribu,  catat!! itu rantainya saja tanpa gearset. Sedangkan merek Indopart hanya 175rb dan yg ori AHM sekitar 200rbuan sudah komplet gearset. Gak mahal-mahal amat kok, ya gak semahal milik Gearset Standar Scorpio laghh. 😀

Nagh buat sobat yang udah niat membeli Satria Injeksi jangan mundur hanya karena harga rantainya. Walau lebih mahal tapi rantai jenis ini juga tahan lebih lama dan tanpa suara camry, camryosokkk maksudnyaa

Baca Juga:   Akhirnya, Pemilik Sepeda Motor Yang Parkir 2 Tahun Itu Ketemu

Cara Perawatanya?
Karena adanya Seal yang berbahan karet maka rantai Oring memiliki cara perawatan yang berbeda. Berikut ini cara terbaik merawat rantai O-ring

Langkah pertama adalah membersihkan rantai O-Ring dengan bantuan sabun cuci. Cuci bagian permukaan yang kotor dengn sikat gigi yang berbulu soft atau kuas lukis yang agak keras. Hindari menyikat kuat pada bagian antar pin demi menghindari kerusakan O-ring.

Lalu gunakan chain lube atau chain cleaner tapi tidak semua bisa, pastikan ada tanda keterangan O-ring safe atau aman bagi O-ring. Lalu semprotkan. Langkah selanjutnya oleskan oli pelumas SAE80 atau 90, oleskan pada bagian pin saja.

2 Komentar

Tinggalkan Balasan