Rossi Sebut Ban Michellin Tak Sebagus Bridgestone

Dalam lanjutan gelaran MotoGP Americas, Valentino Rossi terjatuh di lap 3 tikungan kedua karena kehilangan traksi ban. Di akhir balapan dalam press conference, Rossi menuturkan penyebab ia terjatuh dikarenakan karakteristik berbeda yang disuguhkan ban Michelin dengan pendahulunya Bridgestone.

Ini kata doi:
“situasi sekarang sangat berbeda dengan pergantian (suplier) ban. Bridgestone mungkin juga memiliki masalah, namun daya cengkram ban depan mereka sangat bagus.”

“Nagh berbeda dengan tahun ini jika kamu melakukan kesalahan sekecil apapun, kamu harus siap merasakan akibatnya. Walaupun aku melibas tikungan itu dengan kecepatan yang sama dengan sebelum-sebelumnya, tapi kali ini aku terkena dua titik permukaan aspal yang tidak rata. Jadi saya harus lebih berkonsentrasi, lebih akurat dan tidak melakukan kesalahan.”

Baca Juga:   Review Evercoss Elevate Y, A66. Desain Mewah harga murah

Rossi memang lebih akrab dengan Ban Bridgestone sejak awal mula berkarir di MotoGP. Yaa yang sabar ya dok!! kali aja Ban Michelin perlu diciumin dulu macam Lorenzo, biar makin akrab denganmu…

roda2blog di sosial media

4 Komentar

  1. Kayaknya “Rossi memang lebih akrab dengan Ban Bridgestone sejak awal mula berkarir di MotoGP” harus di koreksi. Rossi baru pakai bridgestone thn 2008, sebelumnya dia sudah pakai michelin. Saat ini hanya rossi yg pernah juara dunia pakai michelin. 2001-2005 semua pakai michelin.

Tinggalkan Balasan