Astra Honda Racing, Kirim Dimas Ekky dan Andi Gilang Berlaga di FIM CEV Valencia

Foto: Rachman Haryanto / detiksport

Komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) untuk mewadahi bakat para pembalap nasional dan mewujudkan mimpi ke arena MotoGP dengan mengirimkan dua pembalap andalanya.  Dimas Ekky Pratama dan Andi Gilang, akan berpacu di sirkuit Richardo Tormo, Valencia, Spanyol, dalam kejuaraan bergengsi FIM CEV (Campeonato de Espana de Velocidad) Repsol International Championship. 

Ini merupakan tahapan penting bagi keduanya untuk banyak belajar di arena CEV, karena di masa lalu, CEV juga tempat belajar nama besar seperti Marc Marquez.

Andi Gilang terjun untuk pertama kalinya di CEV Moto3 Junior World Championship, yang diikuti sebanyak 40 pebalap dari berbagai negara. Balapan di Valencia akhir pekan ini merupakan balapan pembuka dari total delapan seri pada 2016.

Baca Juga:   AHM Latih Pelajar SMA Ngeblog dengan tema Safety Riding

Sedangkan Dimas Ekky, akan melanjutkan tampil di kelas Moto2 European Championship, menghadapi 30 rider dalam tujuh seri balapan sedari Valencia.

Keduanya diharapkan dapat tampil sebaik mungkin guna memberikan prestasi membanggakan, sekaligus berusaha terus melanjutkan impian pebalap Indonesia menuju jenjang MotoGP. Apalagi sekarang ini, dua pembalap negara jiran Malaysia tampil cukup moncer di kelas Moto3.

Foto: Rachman Haryanto / detiksport
Foto: Rachman Haryanto / detiksport

 

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan