Confirmed, Tak Akan Ada All New Honda Tiger

Dalam sesi tanya jawab saat press konferensi perilisan All New Honda CBR150 di Purwokerto bersama para rekan jurnalis dan blogger.

Ada pertanyaan yang cukup menggelitik, yaitu. Bahwa fakta di lapangan, brand imej Honda di kelas motorsport lebih kuat ke arah klasiknya dibanding model futurostiknya. Faktanya, Motor-motor klasik Honda apapun modelnya, selalu bejibun komunitas dan anggotanya. Dari Honda Pitung, Honda Astra, Honda CB, Honda GL sampai Honda Win.  Lalu apakah Honda tidak tertarik meluncurkan model sport tapi bergaya klasik? gak hanya futuristik!.

Jawabanya cukup menarik. Honda belum sama sekali berfikir untuk meluncurkan motor bergaya retro klasik. Mereka masih asyik main di model futuristik guna menyaingi Yamaha.

Baca Juga:   7 Teori Bentuk Bumi adalah Datar Bukan Bulat

Bahkan Tiger sekalipun, belum menarik bagi mereka untuk digarap atau dibuatkan All New Tiger. Hadehh, kalau begini ya berarti harapan untuk melihat All New Tiger bermesin V-Twin harus di”pending” dulu bro.

image

Dari pemaparan narasumber, untuk kelas sport Honda membagi target pasar jadi dua.
1. usia 17-30 tahun.
2. Usia 31 tahun ke atas.
Dari dua target di atas, target nomer 1 dibidik dengan motorsport kelas 150cc diantaranya ya CBR150. Sedang yg kedua dibidik dengan motor 250cc.

Lalu untuk target kedua, salah satu hasil riset tim marketing Honda adalah. Bahwa para pengguna Honda Tiger akan lebih memilih naik kelas ke motor cc diatasnya daripada membeli motor dengan cc yg sama dan bentuk yg sama demi nostalgia. Well done!!! mang kenyataanya ya begitu. Banyak rider Tiger yg memilih upgrade ke Ninja 250cc atau malah beli moge walau bodong. :mrgreen:

Baca Juga:   Yuuk Hadir di Festival Glang-Glang, Pemecahan Rekor MURI untuk Pelestarian Sejarah Madiun

Adapun motor Honda 250cc nanti, ternyata gak hanya yg versi fairing aja yg sedang disiapkan. Sssttt selain versi “naked”, Honda tak menutup mata pada besarnya pasar motor Trail dan Enduro.
“Tunggu saja tanggal mainya”, kilah pak Budi Hartanto, Manajer AHM Area Jogja.

Soo untuk sementara ini, Tak Akan Ada Honda Tiger Baru. Motorsport naked 250cc nanti, juga gak akan ditemploki nama Tiger.

roda2blog di sosial media

5 Komentar

  1. Gak garuh bagi pecinta Tiger selalu ada inovasi kami di komunitas untuk upgrade tunggangan kami… Justru retro skr lg jd pangsa pasar. Biarkan AHM dengan imajinasinya percaya gak akan mampu nyaingi Ninja di kelas 250cc… Ngimpiiiii…

Tinggalkan Balasan