Bukti Bahwa Helm Doubel Visor Memang Kurang Aman

Helm Dobel Visor adalah helm yang dilengkapi dengan kaca hitam kecil didalamnya. Beberapa rekan bikers di forum-forum bikers sudah banyak yang menyerukan berbahanya helm ini jika terjadi kecelakaan menimpa pemakainya. Kejadian berikut ini bisa menjadi Bukti Bahwa Helm Doubel Visor Memang Kurang Aman

Sebagai mantan pengguna helm KYT Runner 2 yang ada dobel visornya. Saya selalu was-was jika terkena musibah, itu kaca seondary, kaca hitam kedua, jika pas aktif saya pakek terus terjadi kecelakaan pasti kena dihidung saya. Bisa patah hidungku.

Pengalaman bro Eddy Febrian ini menjadi bukti nyata berbahayanya helm dobel visor seperti dugaanku. Saat terjadi kecelakaan, bro Eddy memakai helm MDS dobel visor. Kaca dobel visor menusuk kening beliau. Lihat gambar yaa. Maaf tidak saya sensor, saya tampilin utuh biar jadi bukti berbahayanya helm dobel visor.

Kronologisnya kecelakaan:
Kejadian kemarin siang. Saat sedang melaju 70km /jm djalur kiri. Lalu saya mngambil jalur kanan . Sbuah truk dr pemerintah pakir djalur kanan. Dan sy pun tidak dpt terhindar dr bnturan yg sangat kencang. Sy sdh coba mnge rem dan mngurangi gigi. Ttp tetap tidak terhindarkan. Bnturan keras terjadi. Tidak tau siapa yg salah. Apakah saya yg tidak lihat truk trsbut atau truk tsbt yg parkir dkanan jln? .
Srigala sy ttp kokok tp sy ridernya terluka..
Just share keep safety riding bro…

Menurut bro Eddy, luka di keningnya karena kaca visor hitam di dalam helm yang menabrak keningnya. Jika sudah begini, ada bukti nyatanya..Maka ya sebaiknya pengalaman bro Eddy ini sampeyan jadikan pelajaran dalam memilih helm. Sebaiknya tidak memilih yang dobel visor. Saat dibuka dobel visornya, hidung bisa patah jika terjadi kecelakaan atau balik menusuk jidat seperti kasus ini.

Baca Juga:   Starting Grid MotoGP Austin Amerika 2017 Marquez Terdepan

image

visualisasi helm double visorMaaf ya bukanya saya black campaign soal helm berkaca dobel visor. Sekedar sharing bahwa  dugaan saya tentang bahaya keberadaan kaca kecil hitam di dalam helm yang menggantung itu benar  bisa terjadi. Buat bro Eddy, semoga lekas sembuh.

Foto fulgarnya
image

Lalu helm model double visor macam apa yang aman?. Sebaiknya pilih helm double visor yang kaca hitamnya berada di luar seperti Arai Pro Shade System. Klik link di bawah ini
– Helm Arai Pro Shade System, Double Visor yang aman

visualisasi helm double visor1
sumber gambar visualisasi, yoyokefendi.wordpress.com

roda2blog di sosial media

25 Komentar

  1. Ya allah ya rabb…inalilahi wainailaihi rojiun…
    Gan es degan tulung dg sangat disensor gan gak kuat lihatnya. Rasanya mual kepala pusing rasanya mau muntah.Tulung segera disensor gan2…!!!
    Semoga yg bersangkutan lekas sembuh…aminnn..
    Sensor gan…!!!

  2. Saya kok gagal paham ya om.. Kaca beningnya gak pecah, tp visor hitamnya bisa kena jidat?
    Mestinya sama bahayanya dgn visor luar, kalo nabrak, pecah, pas apes pecahannya ke arah dalam, kena juga kan. Info pencerahannya

  3. Itulah alasannya mengapa Arai gak pernah mau memproduksi helm dengan double visor internal. Karena selain mengurangi ketebalan styrofoam, juga dikhawatirkan hal seperti itu terjadi. Sekalipun memproduksi double visor, Arai menaruhnya di posisi luar dengan nama Pro Shade…

  4. kang,
    sudah ijin sama yg punya foto untuk menampilkan kondisi medis seseorang? kalau itu foto keluarga sampeyan, mau dishare juga ?

    satu kejadian sudah bisa untuk memvonis sebuah merek ? situ naik motor kan? kalau ada orang naik motor, kecelakaan, mati, motor nya bisa dibilang bikin gak aman ? biar orang gak pakai motor jenis itu lagi gitu ?

    musibah bro, kapal dilaut juga bisa pindah ke tengah kota kalau Tuhan mau

    faktor musibah bisa beberapa, lagian yg kena musibah, sebetulnya masih bingung kejadiannya gimana 🙂

    peace yo kang

  5. ahhh… sp juga yg mau insiden..
    lagi pula itu pure kcelakan bukan di sngaja lukanya pun tak sngaja .. jangan krna luka karena helm jdi helm yg di jdikan alasan.
    g mutu banget. yg slah ya jlas orgnya knp g hati2..
    knp bkn motor nya aj yg di slahin ato orgnya sndri.
    aneeehhh… g jlas share nya.
    g ad krjaan kali yee

    • yah elu gimana sih, kalau gak di post ya gak tau bahaya he;m diuble visor. kan gak lucu nanti kecelakaan gak fatal2 amet tp mati gara2 ketusuk visor bagian dalem. artinya double visor produk cacat yg sengaja di legalkan, tugas SNI ngapain aja produk cacat yg bisa bahayain konsumen dibiarkan beredar?

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Demi Keamanan Helm Arai Menempatkan Double Visor Diluar - roda dua blog
  2. Demi Keamanan Helm Arai Menempatkan Double Visor Diluar - roda dua blog

Tinggalkan Balasan