Demi Keamanan Helm Arai Menempatkan Double Visor Diluar

Demi keamanan helm Arai menempatkan Double Visor diluar. Produsen helm ini menyebut inovasi ini dengan Pro Shade System. Visor tambahan untuk melindungi mata dari pancaran sinar matahari saat riding di siang hari.

Nagh, yang unik adalah penempatan kaca visor secondary/double visornya. Berbeda dengan fitur double visor seperti yang diadopsi helm yang banyak beredar di Indonesia. Produsen helm asal Jepang ini, meletakkanya di bagian luar helm. Arai mengklaim posisi seperti ini lebih aman ketika terjadi kecelakaan daripada kaca di dalam helm.

image

Dan ya memang seharusnya kaca double visor posisinya di luar. Jika didalam, maka lapisan helm berkurang ketebalanya karena dimakan sebagai tempat kaca double visor, dan kaca dobel visor sendiri rentan menusuk jidat dan hidung saat terjadi kecelakaan. Contoh kecelakaan akibat menggunakan helm Double Visor, klik link ini:
Kening sobek akibat memakai helm Double Visor

Baca Juga:   STNK Mati 2 Tahun, Motor dan Mobil Langsung Jadi Bodong Mulai Tahun Ini

Selain Demi Keamanan Helm Arai Menempatkan Double Visor Diluar.
Keunggulan lain dari Helm Arai Pro Shade sytem adalah, mampu menyempurnakan aerodinamika helm dan mengurangi kebisingan akibat paparan angin saat berkendara.

Berapa harga helm Arai jenis ini? kabarnya sih sekitar 100uero atau sekitar 1,5juta.

image
Foto: otomotif.net

roda2blog di sosial media

2 Komentar

  1. gw dulu pas thn 2000 lebaran pakai doubel visor full smoke di depan (dahulu belum musim doubel visor)di pantura diliatan orang ngak bisa ngebut lha pakai honda grand ngak ribut paten segala, akal akalan aja modal baut kiri kanan lebih panjang bor dan di seling karet ban dalem

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Bukti Bahwa Helm Doubel Visor Memang Kurang Aman - roda dua blog
  2. Demi Keamanan Helm Arai Menempatkan Double Visor Diluar — roda dua blog | Suetoclub's Blog

Tinggalkan Balasan