Review Film Captain America Civil War, Bintang Lima Deh!

image

Tanggal 27 April adalah tayang perdana serentak film Captain America di seluruh Indonesia. Awalnya mau nonton yg malam, tapi berhubung ada undangan kenduri yaa terpaksa nonton jam sore meski harus telatt. Daripada susah tidurr sobb. FYI, film ini baru akan tayang di Amerika tanggal 6 Mei nanti. Khusus untuk ASEAN memang didahulukan.

Saya datang jam 4 sore. Open gate jam 3.30. Dapat tempat duduk di deretan depan. Duhh….
Saya lihat hampir terisi penuh kursinya. Saat keluar pun ternyata yg antri sudah berjubek. Dilihat dari jadwalnya, film ini diputar di 6kali sehari.

Sebagaimana film superhero besutan Marvel biasanya. Isi filmya cukup komplet dengan bumbu kisah cinta romantis, banyolan dan aksi laga.

Untuk aksi laga pertarungan antar superheronya. Sangat minim aksi penghancuran gedung. Enggak seperti film Avenger atau Batman vs Superman. Ya mungkin karena lokasi pertempuranya di bandara udara. Jadi sasaran bangunan yg hancur ya cuma Hanggar dan beberapa pesawat. Hemat biaya nihh.

Walhasil, pertarungan antar superheronya jadi keren. Gak cuma mengandalkan kekuatan super tapi juga kemampuan beladiri plus percakapan konyol. Apalagi saat dua superhero serangga yang terkenal kocak, Spiderman dan Antman bertarung. Pertarungan yang melibatkan keduanya selain seru ya lucu.

Baca Juga:   Dream Bike, Andai Kau Datang Duluan sayang

Tak ada monster atau musuh berkemampuan super dalam film ini. Film ini benar-benar perang antar superhero. Bahkan Hawkeye pun juga duel sama Blackwidow. Sayang gak ada Hulk, padahal banyak yg penasaran dengan kelanjutan kisah cinta antara Hulk dan Blackwidow.

image

Alur Cerita
Alur cerita film ini bener-bener susah ditebak bahkan maniak komik seperti saya aja sampai dibikin gemes. Sampai pertengahan, mirip degan komik tapi setelahnya berbeda.

Saat Tony Stark mendapat informasi sebenarnya tentang pelaku tragedi pemboman markas PBB dari kepolisian Jerman. Lalu tahu posisi Captain America dan Winter Soldier berada, bahwa keduanya sedang berusaha menyergap markas Hydra. Dia langsung pergi menyusul keduanya untuk membantu.

Dari sini saya menduga bahwa ketiganya akan berdamai. Lalu melawan 5 Winter Soldier warisan Hydra yang sedang dibangkitkan.

Lhooo lha kok ternyata malah disini ini jadi arena pertarungan sengit antara Iron Man melawan Captain dan Winter Soldier. Iron Man dan Winter Soldier sekarat, Captain meletakkan perisainya. Di titik inilah saya emosi, kampret kok jadi begini ini ceritanya.

Baca Juga:   Launching Honda All New CBR150 Area Yogyakarta Kamtis Day

Ending film ini. Avenger pecah jadi dua kubu. Tim Captain berhasil melarikan diri dari penjara lalu bersembunyi di Nigeria, Afrika. Tim Iron Man sendiri juga gak akur. Tony Stark nyuekin Vision karena kesalahan fatalnya. Vision juga sedih karena berpisah dengan Wanda/Scarletwitch. Blackwidow juga terancam ditangkap karena malah membantu Winter Soldier kaburr.

Si Antagonis, Helmut Zemo. Yang keluarganya terbunuh saat Avenger beraksi. Bener-bener sukses membalas dendam.

image

Prediksi.
Kayaknya di film Avengers Infinity War. Yang akan membuka gerbang antar Galaxy adalah Vision. Di Film ini, doi curhat ke wanda bahwa dirinya masih bingung dengan potensi kekuatan batu yg nempel di dahinya. Kayaknya, karakter Dr. Strange gak akan muncul dalam film layar lebar Marvel.

Secara… Dr. Strange bukan karakter ciptaan Stan Lee tapi Steve Ditko. Naghh sekarang aja Marvel dan Disney pusing mikirin bagi hasil royalti soal Spiderman dengan Sony. Menghadirkan sosok Dr.Strange akan menambah biaya royalti yang artinya menambah beban biaya produksi.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan