Modifikasi Yamaha Vixion Menjadi Motor Listrik

Perhatian publik lagi tersedot ke sepeda motor Listrik. Kali ini R2B nemu biker yang, me modifikasi Yamaha Vixion Menjadi Motor Listrik. Proyek kendaraan listrik sendiri sudah digagas sejak jaman Dahlan Iskan. Adapun saat ini lagi menggeliat lagi dengan Prototipe Motor Listrik GESITS ( kepanjangan dari Garansindo Electric Scooter ITS). Buatan Indonesia karya kolaborasi antara Institut teknologi Sepuluh november Surabaya ( ITS ) dan Perusahaan Otomotif Garasindo resmi diluncurkan. Kabarnya,  Pak menteri akan berusaha agar harga motor ini dikisaran 20juta, biar terjangkau.

Tapi ternyata, diam-diam sudah ada biker yang merubah motornya menjadi motor listrik. Yaitu sebuah, Modifikasi  Yamaha Vixion, yang sumber bahan bakar menjadi motornya menjadi motor listrik. Keren banget to?.

Sayang foto yang r2b temukan ini tidak dilengkapi dengan spesifikasi teknis lengkapnya. Terlihat tampilan motor Old Vixion ini tetap gagah. Hanya saja blok bagian mesinya diganti sebuah kota besar berisi baterei cell listrik isi ulang. Agak menganggu estetika sih, tapi tetep cakep kok.

Sedangkan rantainya berubah menjadi Vbelt untuk sabagai sarana transfer energi menggerakkan roda bagian belakang. Keren. Tapi pastinya, harga cell baterei isi ulangnya pasti menguras kantong.

image
Modifikasi Yamaha Vixion Menjadi Motor Listrik

Kendala utama kendaraan listrik ada pada harga piranti tersebut. Mungkin ada yang kenal sama pemiliknya?

roda2blog di sosial media

6 Komentar

  1. Itu bukan milin pribadi mas, itu milik perusahaan. Emang lagi bikin e bike. Mulai matic yamaha fino sampe trail klx. Saya yakin ini motor di perusahaan saya karena sama persis, slain itu tempatnya jg di basement office.

Tinggalkan Balasan