Tertimpa Pohon Saat Berkendara, Ibu Guru Ini Hanya Ingat Murid-muridnya

Sebuah kejadian musibah dramatis  terjadi di Kota Nganjuk. Seorang Ibu Guru SMP Muhammadiyah bernama Bu Husna, yang tengah berkendara tertimpa pohon yang tumbang di dekat BRI Unit Kota Nganjuk.

Saat dievakuasi oleh masyakarat, Ibu Guru tersebut mengalami luka ringan tapi shock berat. Tapi dari bibirnya terucap kalimat lirih berulang-ulang,
“Aku ditunggu muridku”.

Kejadian ini sudah lama. Tanggal 14 Maret 2016, jam 5 sore. Saya baru  menuliskan cerita ini sekarang dalam rangka Hari Pendidikan Nasional.

Betapa dedikasi Ibu Guru Husna ini luar biasa. Saat musibah menimpanya dalam perjalanan ke sekolah. Dalam keadaan shock berat karena tertimpa pohon. Dalam alam bawah sadarnya, seharusnya dia memikirkan keselamatan dirinya. Tapi dia malah  memikirkan murid-muridnya yang sedang menunggunya.

” Aku ditunggu muridku,” kata beliau tanpa mengaduh rasa sakit sedikitpun. Masyarakat yang menolong coba menenangkanya, beliau ingin tetap melanjutkan perjalanan ke sekolah.

Baca Juga:   Stiker Hantu, Cara Ampuh Bikin Kapok Pengendara Yang Hobi Main Lampu Tembak

Sore itu, Bu Husna mendapat tugas untuk mendampingi murid-muridnya yang berkemah. Dia hanya pulang sebentar ke rumahnya untuk mengambil beberapa keperluan. Lalu kembali ke sekolah menjalankan tugas yang diamanahkan padanya, tapi kemudian tertimpa musibah.

Dalam rangka Hari Pendidikan, sengaja r2b mengangkat kisah Ibu Guru Husna. Saat beberapa golongan guru bergelimang harta dan hidup bergaya hedonis. Bahwa masih ada banyak guru dengan dedikasi yang luar biasa seperti Ibu Husna ini dalam dunia pendidikan. Yang kadang upahnya hanya 10% dari UMR Buruh.

Saat ini beliau sudah pulih. Sudah kembali mengajar. Salam takzim untuk dedikasi beliau.

Berikut ini foto-foto beliau saat tertimpa musibah.

Baca Juga:   YAMAHA SEMAKIN DITINGGAL….HONDA?

image

image

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan