Joko Lole Lulus SMA, Fortuner Dicoreti Cat Plastidip Sampai Jomblo Cuma Pakai Berkolor

Aksi corat-coret anak SMA makin gahull sob. Kali ini Fortuner dicorat coret lalu berpose ala Titanic dibelakangnya. Gak perlu takjub gan, itu bukan cat permanen, tapi Cat Plastidip. Cat Plastidip adalah cat yang bisa dihapus lagi. Materialnya seperti karet, jadi ketika pas balik ke rumah, itu catnya tinggal dikelontok aja pakek tangan.

Dimana gan belinya? ada banyak di toko online. Tapi ya harga per kaleng semprotnya agak mahal. Di kisaran 300rb/kaleng.

plastidip
Cat Plasti Dip

Cuma yang agak miris adalah aksi pose dua sejoli di belakang Fortuner. Wihh romangtiss gann. Cuma kok saya belum dapat undangan pesta bikini seperti tahun kemarin yaa. 😉

Tapi yang greget ya foto di bawah ini. Mungkin doi sudah menyumbangkan pakaianya ke yang memerlukan dan mematuhi saran dan anjuran guru untuk tidak melakukan aksi corat coret baju. Yaa akhirnya milih untuk corat-corat badan dan kampess.
image

Gimana pendapat r2b soal konvoi aksi corat-coret ini? yaa inikan sudah jadi budaya. Kearifan lokal yang memang harus diakui eksistensinya, dilestarikan dan bila perlu diakomodir untuk jadi bahan wisata. Ini mirip dengan kisah joko lole dan goyang lele.

Baca Juga:   Inilah Lokomotif Anti Banjir Buatan Madiun, Siap Operasikan

Suatu hari di desa Gimanuk, Joko Lole yang agak sableng duduk memancing dipinggir kolam empang saat tengah di musim panas paceklik susah hujan. Saat itu banyak penduduk desa lagi galau karena mikirin sawah yg kekeringan.

Pak lurah yang lagi keliling kampung menjumpai Joko lole di pinggir kolam.
“Ngapain kamu le disitu”, tanya pak lurah.
” Mancing inspirasi pak lurah, biar hati tentrem dan damai”, jawab Lole.

“Masak to, gimana caranya,” tanya pak Lurah heran.
“Coba deh ke sini saya ajari” seru Joko Lole.

Lalu Joko Lole mengeluarkan ikan lele yang didapatnya, lalu bergoyang sambil memegang lele. Pak Lurah yang melihatnya, kemudian ikutan meniru aksi Lole.

“Iyo Lo, enak tenan kie. Asyikk poll,” kata Pak Lurah keenakan.
“Insya Allah kalau pak Lurah bisa klimaks semua galau di hati bisa hilang pakk, Asololee,” teriak Joko Lole dengan suara keras hingga mengundang penduduk desa. Warga desa lalu berbondong-bondong menonton Lurah bergoyang lele.

“Woii Pak lurah, sudah gila ya kok berjoget sama lele,” tanya seorang warga.
“Enak goyang sama lele lo, galau gundah merana hilang, coba deh,” jawab lurah.

Baca Juga:   Wow ... Brand TVS berkibar di Pelosok Ponorogo

Saat Lurah dan Joko Lole asyik bergoyang dikerumuni warga yang mengatai mereka gila. Tiba-tiba hujan turun.

“Nagh bener to pak Lurah, kabul hajate sampeyan,” kata Joko Lole menyambut hujan turun.
“Woii warga desa, lihaten, saya goyang lele hujan jadi turun,” teriak pak Lurah.
“Iya ya bener juga, ayoo kita ikutan goyang lele biar hujan makin derass,” seorang warga memprovokasi warga lainya.

Sejak saat itu Goyang Lele menjadi tradisi di desa Gimanuk. Budaya luhur warisan Joko Lole yang setress yang harus dilestarikan. Mereka gak peduli walau penemunya orang setress/gila. Yang penting asyikk. Warga desa lain berbondong-bondong datang ke Gimanuk tiap musim paceklik.

Walhasil saat musim paceklik desa Gimanuk kebanjiran wisatawan dan membuka peluang usaha warung kopi jadi laris manis. Goyang Lele jadi paten budaya, tak boleh diotak atik.

Nagh seharusnya kan begitu juga dengan aksi konvoi corat-coret. Jadikan aja bagian dari budaya bangsa yang luhur. Toh cuma setahun sekali. Potensi ekonominya juga luarr biasa. Bila perlu dibikin seperti festival Holi di India.

roda2blog di sosial media

17 Komentar

  1. sampe rumah bapaknya bilang : “anak kurang ajar. mobil bapak cicilan belom lunas gini udah hancir dicorat coret…”
    anaknya : “tpi ini plastidip pak…”
    bapaknya : ” mau plastidip, plastadap atau plastik, pokolnya crpet bersihin. malu ama temen kantor mobilnya jadi alay gini”

  2. itu yang pose ala titanic di belakang fortuner cowoknya beruntung banget dapat dua buah pepaya gumandul nempel badan X)
    #sesat

1 Trackback / Pingback

  1. Kisah Sedih Superhero Keliling Jakarta Untuk Dijual dan Disewakan - roda dua blog

Tinggalkan Balasan