Sadiss, Video Pemusnahan Motor Bodong Dilindas Pakai Buldozer

PemsunahanMotor bodong atau motor ilegal yang tanpa dilengkapi surat-surat lengkap memang rawan digunakan untuk tidak kejahatan. Maka ya jangan bersimpati bila akhirnya motor bodong dimusnahkan dengan cara dilindas Buldozer. Gak tanggung-tanggung acara pemusnahan ini disiarkan “live” di Facebook pada tanggal 17 mei 2016.

Beda dengan di Indonesia yang motor bodongnya numpuk di markas kantor kepolisian. Walikota New York, Amerika Serikat punya cara tegas memusnahkan motor tanpa surat-surat legal. Dilindas pakai Buldozer sob.

Komisaris Polisi NYPD (New York Police Departemen), Bill Bratton mengutuk keberadaan motor ilegal itu di wilayahnya. Senada dengan walikota, Bratton menegaskan bakal menghancurkan kendaraan ilegal yang telah disita oleh polisi.

Baca Juga:   Wilayah Karesidenan Madiun Harus Waspada Gempa Bumi

NYPD telah menyita lebih dari 300 unit sepeda motor dan ATV sejak April lalu di seluruh kota. Angka tersebut mencapai dua kali lipat dibanding periode yang sama pada 2015.

001369800_1463717416-just-a-bulldozer-crushing-dozens-of-bikes-and-quads-nothing-to-see-here-107599_1

NYPD akan terus melakukan penertiban ke seluruh kota di New York termasuk hingga menyisir gudang penyimpanan. Pemilik kendaraan bodong itu juga akan ditangkap.

NYPD telah meningkatkan pengamanan jelang musim panas karena populasi sepeda motor yang membludak di waktu tersebut. Sebagian dari motor yang beredar di New York merupakan barang ilegal atau tanpa dilengkapi berkas resmi dari pihak berwenang.

Cara ini bertujuan untuk memperingatkan supaya para pengendara motor jera dan tertib dalam berkendara. Sebagaimana diketahui bila menjamurnya sepeda motor dan ATV di New York diikuti pula dengan perilaku yang mengganggu pengguna jalan lainnya.

Baca Juga:   Solusi Super bareng Kopi

Berikut videonya sob:

https://www.facebook.com/nycgov/videos/1083253801734934/

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan