Perdana Menteri Inggris Hanya Sanggup Beli Nissan March Bekas Untuk Istri

David Cameron, Perdana Menteri Inggris kembali mengejutkan publik lewat aksi sederhananya. Selama ini, pemimpin pemerintahan setara Presiden ini sering menggunakan transportasi umum untuk perjalanan ngantor.

Kali ini, Cameron mengejutkan publik saat Ian Harris, seorang bos dealer mobil bekas di  Oxfordshire, Inggris, bercerita ke harian The Guardian bahwa sang PM baru saja membeli Nissan March bekas untuk istrinya.

image
David Cameroon dan Iain Harris sang penjual mobil bekas

Awalnya Harris kaget bukan main saat tim keamanan Perdana Menteri meneleponnya. Mereka meminta Harris memperpanjang jam buka dealer karena sang PM mau datang membeli mobkas. 

Ia awalnya merasa telepon itu datang dari kawan-kawannya. Sampai kemudian sang PM Inggris, David Cameron, benar-benar datang.

“Saya menunggu karena pegawai bilang mereka akan tiba pada 17.32. Tiba-tiba dia muncul di toko lalu memilih mobil,” ujar Harris, dikutip dari The Guardian, Senin (23/5/2016). 

Baca Juga:   Jeleknya HONDA CS-1

Menariknya, Cameron tidak membeli mobil mewah layaknya seorang pejabat. Pilihanya jatuh ke Nissan March bekas warna biru yang sudah menempuh lebih dari 92 ribu km. Harganya hanya 1.500 pound sterling atau sekitar Rp 30 juta. Mobil bekas tersebut untuk dihadiahkan kepada sang istri, Samantha.

“Dia juga gak nawar minta diskon,  bayar harga pas, lalu mencatat di buku log, terus ke kantor pos untuk bayar registrasi dan bayar pajak,” tambah Harris.

1 Komentar

Tinggalkan Balasan