Rombongan Wisatawan SDN 1 Panekan Magetan Terseret Ombak Pantai Baron Jogja

Duka menimpa rombongan wisatawan asal SDN 1 Panekan Magetan. Rombongan yang tengah berwisata di Pantai Baron, Gunung Kidul, Yogyakarta diterjang ombak besar yang tiba-tiba menerjang.

5 Siswa terseret ombak. 4 siswa sudah ditemukan, sedang 1 masih belum ditemukan. Berikut data korban yang terseret ombak
1. Dwi Setyo Novanto, 12 Tahun, Pelajar. Belum ditemukan.
2. Mukhlis, 12 tahun, Pelajar, selamat.
3. Firman, 12 tahun, pelajar, selamat.
4. Ira, 12 tahun, selamat.
5. Sutini, 50 tahun, Guru, selamat.

Saat ini korban selamat sudah dievakuasi dan tim SAR masih melakukan pencarian korban yang belum ditemukan.

image

peristiwa memilukan ini berawal dari agenda wisata yang dilakukan SD tersebut menuju sejumlah objek wisata di Gunungkidul. Sekitar pukul 15.00 WIB, rombongan yang menggunakan bus tiba di pantai Baron dan langsung menuju bibir pantai.

Baca Juga:   Confirmed, All New Honda PCX Memakai Mesin Vario 150 Bukan Mesin Old PCX

Gelombang tinggi yang sesekali menerjang pantai tersebut diabaikan oleh para siswa dan para guru. Mereka asyik bermain di pantai yang cukup terkenal dengan teluknya tersebut. Tiba-tiba ombak besar datang. Mereka kaget dan kelabakan dengan gelombang besar tersebut

Menurut saksi mata, Zainal Abidin (45), warga Jakarta yang kebetulan berlibur di pantai tersebut mengungkapkan, awalnya gelombang biasa-biasa saja. Namun, secara mendadak ombak besar menggulung.

“Saya kaget karena keponakan saya sempat tergulung, namun dia bisa muncul dan berenang. Nah, anak-anak SD yang terbawa arus ke tengah,” ungkapnya kepada wartawan.

Begitu melihat anak-anak SD terbawa arus, dia bergegas lari ke Posko SAR guna meminta bantuan. Beberapa anggota SAR langsung terjun ke laut dan melakukan pencarian dengan cara berenang. Tiga siswa dan seorang guru akhirnya bisa diselamatkan dalam keadaan shock.

image
Salah satu korban berhasil diselamatkan

Hati-hati jika bermain di Pantai sob. Apalagi saat musim pancaroba, biasanya ombak gede.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan