Vinales Berkoar, Hanya Dirinya dan Marquez Yang Bakal Menguasai MotoGP

Belum juga resmi membalap di atas Yamaha. Vinales sudah mulai menunjukkan gelagat sikap mirip Lorenzo. Pebalap usia 21 tahun asal Spanyol yang kini masih berseragam Suzuki itu. Berkomentar soal kepindahannya ke Yamaha pada MotoGP 2017.  Kata doi, pada saatnya nanti hanya dirinya dan Marc Marquez (23) yang bakal bersaing ketat berebut gelar juara MotoGP.

“Jika semua terus terjadi seperti ini, saya pikir Marc dan saya akan menjadi masa depan yang bertarung saat balapan mau berakhir. Saya mau bertarung dengannya karena saat kondisi normal terlihat sangat sulit mengalahkannya tapi dia selalu berada di batas akhir sepeda motornya,” ujar Vinales.

Lhoo, lha terus Valentino Rossi dan Lorenzo mau kamu kemanakan nak???

Dengan pedenya, doi berkata bahwa transisi dari motor Suzuki ke Yamaha tidak akan terlalu sulit. Karena kedua pabrikan memiliki filosofi yang sama dalam pengembangan motor. Siapapun yang menunggangi Yamaha M1 pasti bakal lebih cepat, hanya perlu sedikit penyesuaia gaya balap, kata Vinales.

Baca Juga:   Salah Pilih Ban, Lorenzo Tampil Buruk di MotoGP Jerman

Yang bakal jadi masalah buat Vinales adalah, motor Yamaha menggunakan banyak kontrol elektronik untuk mengatur traksi ban. Sistem ini untuk  mengatasi ban Michelin yang tidak konsisten. Adanya kontrol bantuan ini memudahkan Lorenzo tapi menyulitkan bagi Rossi. Apakah Vinales bakal bisa berdaptasi dengan ini, jika ya berarti dia bakal sesukses Lorenzo. Jika enggak, bakal sedikit mumet beradaptasi seperti Rossi.

roda2blog di sosial media

1 Komentar

Tinggalkan Balasan