Honda Sedang Menyiapkan AC untuk Pengendara Motor

Honda India sedang meriset sejenis AC Portabel bagi para pemotor. Dilansir Bikeadvice, pabrikan berlogo sayap mengepak telah mengajukan paten sistem pendingin udara tersebut.

Dijelaskan, alat ini bekerja dengan meniupkan udara dingin ke dalam jaket pemotor hingga bagian dagu. Udara dihisap melalui intake di sisi samping kemudian didinginkan dan ditiupkan ke tubuh pemotor.

Bila dilihat sekilas. Alat ini bakal didesain milik tankbag. Yang mana naruhnya di atas tanki motor. Waduh kurang cocok dong buat matik.

AC portabel ini bakalan diproduksi dan dipasarin di India bila lolos uji. Maklum sob hawa panas di sono bisa memuncak sampai 50derajat saat musim kemarau.

image

AC Honda ini bekerja dengan tenaga dari baterai. Terdapat resleting yang berfungsi membuka bagian dalam komponen untuk memeriksa baterai atau membersihkan blower.

Biar lebih adem AC portable ini juga bisa ditambahkan es bila suhu menjadi sangat panas. Kapan akan diproduksi? masih belum ada bocoran nih.

Baca Juga:   Honda Vario 125, Ngorrrok dan Boros Busi ... Ini Solusinya!

Sepuluh tahun yang lalu, juga ada AC untuk motor, Entrosys Bike. Tapi kurang laku karena ribet pemakaianya.  Makanya Honda sedang menyiapkan AC motor yg lebih simpel.

image

roda2blog di sosial media

1 Komentar

  1. Paket Murahnya : pake aerator ikan (sekalian yang 2 lubang) yang pake batere lalu sambung ke solar panel yang kuat buat ngedrive aerator tersebut.

    kalau ademnya sih ga seadem AC tetapi lumayan lah ada udara yang mengalir meniup udara yang sudah jenuh dengan keringat kita di dalam jaket.

Tinggalkan Balasan