Mesin Yamaha Jebol di Lintasan Balap, Tak Hanya Rossi Yang Ngalamin

Gagal menyelesaikan balapan karena mesin jebol yang dialami oleh Rossi di Mugello kemarin jelas disorot banyak pecinta balap, terutama karena yang bernasib sial adalah Rossi. Nagh kasak kusik R2B, ternyata pabrikan Yamaha memang akrab dengan mesin jebol di lintasan balap, baik balap prototipe motoGP ataupun balap motor lainya. Pokoknya yang kelas berat gitu deh.

Ya bukan berarti mengklaim bahwa mesin Yamaha gampang jebol lho ya. Hanya kebetulan saja. Lha wong terutama balapan MotoGP itu sangat sadis gan, 18 laga GP hanya diizinkan memakai 7 mesin. Dengan jeda istirahat 2-3 pekan selama gelaran.

Ya sebagai modal gossip saja deh di warung kopi.
Pada tahun 2015, Michael Dunlop, pembalap Yamaha di ITT Isle of Man, road race-nya superbike yang ngeri itu sob. Secara mengejutkan memutus kontraknya dengan Yamaha setelah Free Practice balapan. Doi gak mau lagi balap dengan motor Yamaha karena mencurigai tangki motornya bocor.

Baca Juga:   ASPIRA TIRE - MEGA RECORD 2013 ... Enggak Boleh lewat neh

Dunlop kehilangan beberapa liter bensin dalam satu lap saja, sedangkan pada balapan Superbike dan Senior TT motor hanya punya jatah 6 liter. Siapa sih yang mau balapan dengan motor tangki bocor? Setiap orang tentunya tahu apa yang akan terjadi bila setetes bensin saja jatuh di ban belakang. Dorr!!

Yang paling menderita adalah Cal Crutchlow saat gelaran Supersport musim 2009. Doi tercatat dua kali gagal finish karena mesinya mogok, yaitu di sirkuit Brno dan Sirkuit Imola. Beruntung doi masih berhasil menyabet gelar Supersport 2009. tapi selama satu musim itu, Cal Cruthclow menghabiskan 30 mesin broo.

Jadi, soal mesin Yamaha Jebol saat sedang balapan, besar kemungkinan Lorenzo juga bakal mengalami. karena itu bukan derita Rossi saja kok!.

Baca Juga:   Honda Mobilio Raih 3 Bintang Keselamatan NCAP

lorenzo vs Rossi

 

roda2blog di sosial media

1 Komentar

Tinggalkan Balasan