Motor Adventure Viar Cyclone RX3, Berikut Data Teknisnya

Pabrikan motor merek lokal, Viar, sedang mempersiapkan sebuah Motor Adventure. Di jagad facebook calon Motor Adventure Viar ini sudah wira-wiri testride di jalan raya, kompliet dengan box pannier dan engine bar.

Sekilas motor Adventure Viar yang belum ada namanya, sangat mirip dengan Cyclone RX3 atau Zongsehn RX3, motor asal negeri China. Eitt jangan disebut bajakan ya, bisa saja Viar memang membeli lisensinya atau bekerja sama produsen asal China untuk memasarkan motor ini di Indonesia. Yang penting jangan main klaim … teknologi Jerman aja. :mrgreen: Megelli banget kan.

Motor ini ber-cc 250 dengan tenaga maksimum mencapai 25HP pada 9.000rpm. Menurut klaim pabrikan, top speed motor ini bisa mencapai 125KM/jam. Soal konsumsi bahan bakarnya menurut cycleworld di kisaran 59Mile/galon atau setara 25km/liter. Kapasitas tangki bbm sekitar 15,5 liter.

Baca Juga:   Candi Cetho Tempat Brawijaya Moksa, Saat Gelap Berawan Malah semakin Eksotis

Di Amerika, motor ini dibandrol $ 3.500 atau sekitar 45 jutaan bila dirupiahkan. Menarik jika motor ini dilabeli Viar, kira-kira harganya bisa turun gak ya?

CSC-RX3-Cyclone-action-1
keren too? foto: cycleworld.com

Brand Viar yang memiliki pabrik perakitan di Semarang ini, produk-produknya terkenal dengan ketangguhan dan ketersedian spare part. Yaa semoga saja harga bisa lebih murah gitu laghh. 😉

ENGINE 250cc, SOHC, liquid-cooled single piston
TRANSMISSION/FINAL DRIVE 6-speed/chain
CLAIMED HORSEPOWER 24.8 hp @ 9000 rpm
CLAIMED TORQUE 16.6 lb.-ft. @ 7000 rpm
FRAME Steel twin-spar
FRONT SUSPENSION Zongshen 37mm fork; 5.1-in. travel
REAR SUSPENSION Zongshen shock adjustable for spring preload and rebound damping; 5.6-in. travel
FRONT BRAKE Zongshen two-piston caliper, 262mm disc
REAR BRAKE Zongshen two-piston caliper, 258mm disc
RAKE/TRAIL 27.0º/4.6 in.
WHEELBASE 55.1 in.
SEAT HEIGHT 31.3 in.
FUEL CAPACITY 4.2 gal.
CLAIMED WEIGHT 386 lb. dry
Baca Juga:   Profil Jack Miller Juara MotoGP Assen Yang Mengejutkan

 

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan