4G Smartfren Sekarang Sudah Bisa Telpon dan SMS Di Semua Hape

Marhaban ya Ramadhan, Met puasa sobat!. Kali ini r2b mau share soal kartu internet.

Smartfren Operator 4G terluas saat ini, sekarang sudah bisa untuk melayani telpon dan sms di hape apapun. Syarat hapenya,  harus sudah 4G dan support jaringan LTE Smartfren di jaringan 850MHz dan 2300MHz.

Jadi sebelum membeli hape, tanyakan ke penjual tentang frekuensi 4G Hape tersebut. Apakah 4G-nya untuk semua jaringan atau bukan?.

Untuk saat ini, hampir semua hape support semua jaringan 4G. Tapi masalahnya gak semua hape 4G support semua jaringan LTE.

Nagh berikut hape yang sudah ditest ane bisa pakek LTE 4G Smartfren:
Nexus 5 D821
Hisense Pureshot / Pureshot+ ( Otomatis )
Samsung Galaxy Note 4 dual
Lenovo A6000+
Lenovo A7000
Alcatel Flash Plus
LG G3 dual
LG G4
Asus ZF 2 551ML
Xiaomi Mi4i  ( Versi China / Distributor )
Huawei Ascend P8
Meizu M2 dan M2 Note
Samsung Galaxy J1 Ace
Samsung Galaxy J5
Samsung Galaxy A8
Samsung Galaxy J2
Samsung Galaxy S6 Edge+
Samsung Galaxy Note 5
Samsung Galaxy S7 Series
Lenovo A6010
Infinix Hot 3
Infinix Note 2

Baca Juga:   Konsep Ekor Yamaha R15 2017 Mirip Dengan Honda CBR250RR

Seberapa luas sih jangkauan 4G Smartfren? Bulan kemarin saya naik kereta dari Madiun sampai Purwokerto. Dan selama perjalanan, tak pernah sekalipun kehilangan sinyal 4G-nya. Demikian juga saat main ke Jakarta lewat pantura pakek kereta Brantas, hampir merata sinyal 4G-nya.

Yang perlu diketahui, saat ini ada dua jenis kartu perdana 4G Smartfren. Yang merah khusus koneksi data saja, gak bisa sms dan telpon. Sedangkan yang putih adalah yang bisa sms/telpon, ada tulisan VOLte, (Voice ofer LTE).

image

Untuk menikmati sms/telpon harus download aplikasi VOLte. walau liwat aplikasi … dont worry sob. Saat digunakan sms/nelpon yang terpotong adalah pulsa-nya bukan kuota data. Ini mirip dengan layanan VOIP. Tapi suara VOLte lebih jernih dan halus.

Baca Juga:   14 Pemenang Honda Modification Contest 2016 Bakal Tampil di Kustomfest

Jika begini, maka jelas Smarfteen ini telah menyalakan Lampu warning super bahaya buat operator GSM. Apalagi promo kuota Smartfren cukup murah. Nih Berikut promo kuota Smartfren 4G VOLte

image

30ribu bila didaftarkan ke paket basic, bisa dapat 1GB plus bonus 250MB untuk isi pembelian  ke-1 sampai ke-4. Isi pembelian ke-5 bonusnya 500MB.

Sedangkan bila digunakan untuk membeli paket All in One, cuma dapat kuota 500MB plus bonus 250MB. Tapi ada free telpon 10menit dan free 50sms. Skema bonus juga sama.

Mau yang lebih hemat bisa bayar 70rb dapat unlimited 2GB, tapi setelah lewat 2GB speednya akan turun.

roda2blog di sosial media

3 Komentar

Tinggalkan Balasan