Phoebe Snetsinge Sang Pelopor Pengamat Burung

Phoebe Snetsinge sang pelopor pengamat burung. Hobi mengamati burung sedang marak, terutama bagi penggemar fotografi. Menikmati burung di alam liar memang lebih mengasyikan daripada memeliharanya di kandang, berani bilang begini karena saya pernah merasakanya.

Phoebe Snetsinger adalah pengamat sekaligus peneliti burung terkenal di Amerika Serikat. Peneliti burung ini sudah meneliti 8.398 spesies semasa hidupnya. Hasil penelitiannya belum ada yang menandingi. Boleh jadi, Phoebe inilah yang mempelopori hobi asyiknya mengamati burung.

phoebe-snetsinger

Phoebe memulai kegiatanya justru setela didiagnosa kanker. Bukanya berdiam diri di rumah, Phoebe malah menghabiskan sisa umurnya yang telah divonis dokter dengan berpetualang ke Alaska melihat burung. Sejak itu, Phoebe rajin melakukan perjalanan ke berbagai pelosok dunia untuk mengamati burung. Phoebe meninggal dunia di Madagaskar karena kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga:   Modifikasi Ringan New Honda CB150R dengan Badong dan Knalpot Tiger

Karena Phoebe juga kemudian ada penelitian yang menunjukkan bahwa suara kicau burung ternyata cukup sebagai terapi kesehatan.

 

1 Komentar

Tinggalkan Balasan