Harga Resmi Toyota Sienta, Cekidot Sob!

Akhirnya PT Toyota-Astra Motor (TAM) merilis harga resmi produk terbaru mereka, Toyota Sienta. Mobil yang disetting akan bersaing dengan Honda Freed sebagai MPV dengan pintu geser 7 penumpang. Mobil ini sebelumnya sudah diperkenalkan oleh TAM pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) bulan April 2016. Saat itu hhanya dibuka kran inden dengan tanda jadi 5 juta rupiah.

Dalam Press Releasenya, harga On The Road Toyota Sienta adalah sebagai berikut ini:

Harga Resmi Toyota Sienta :

  • E M/T    Rp 230 juta
  • E CVT   Rp 248 juta
  • G M/T   Rp 242 juta
  • G CVT  Rp 260 juta
  • V M/T   Rp 257 juta
  • V CVT  Rp 275 juta
  • Q CVT  Rp 295 juta

Ket: on the road Jakarta

Mobil ini bakal digerakkan dengan sistem gerak di depan/ FWD layaknya Suzuki Ertiga yang lagi laris manis. Meski saat diperkenal dulu belum dirilis harga resminya, TAM mengklaim bahwa mobil ini sudah dipesan 2000 unit oleh konsumen.

Baca Juga:   Emosi Karena Disalip, Sopir Mobil Berkelahi Di Dalam Jalan Tol Jakarta

toyota sienta interior

“Angka perolehan SPK All New Sienta ini, membuktikan kalau kehadiran Sienta ini bisa menjawab kebutuhan pasar Indonesia, akan sebuah kendaraan MPV. Ini juga tentu semakin memperlengkap line-upkendaraan di Indonesia,” tutur Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor dalam press releasenya.

Mobil MPV yang muat 7 penumpang ini memakai mesin L4 DOHC 16-valve VVT-iE yang memiliki kapasitas silinder 1.496 cc. Dengan tenaga maksimum mencapai 109 PS /@6.000 rpm, dan torsi mencapai 136 Nm pada putaran 4.400 rpm. Meski mesin lebih besar dari duo kembar Avanza-Xenia. Toyota mengklaim bahwa mobil ini bakal lebih irit, 1 liter bisa tembus 20km sob. Untuk tranmisinya memakai sistem tranmisi Super CVT-i. Berikut ini penampakan Dashboard mewahnya.

Baca Juga:   New Scorpio Z mau dimatiin? ... diganti Fazer 250 kah?

toyota sienta dashboard

Menurut Toyota sih, mobil ini didesain sebagai Urban Trekking Shoes, yang bakal cocok untuk mendukung mobilitas perkotaan karena punya karakter sebagai mobil urban, dengan penggerak FWD di depan bakal lebih lincah dan mudah dikendarai dan nyaman. Plus pengaplikasian pintu model sliding door, membuat Sienta tidak memerlukan areal parkir yang luas.

 

 

roda2blog di sosial media

5 Komentar

Tinggalkan Balasan