Juan Manuel Fangio Legenda Balap Yang Jadi Google Doodle Hari Ini

Google doodle Hari Jumat (24/6/2016) adalah sosok Juan Manuel Fangio Deramo Legenda balap F1 yang hari ulang tahun ke-105. Sosoknya ditampilkan dengan mobil balap gaya klasik dengan helm dan kaca mata zaman dulu.

Juan Manuel Fangio adalah pembalap legendaris di kejuaraan balap Formula 1  kelahiran Argentina yang kerap dijuluki El Maestro. Dia membalap di sepuluh tahun pertama dari penyelenggaraan balap Formula 1 dan menyabet lima gelar juara dunia. 

767px-Fangio-MB-W196-3lMotor-1986
Juan Manuel Fangio mengendarai mercedez di Nurgburing ring pada sesi pembuka F1 tahun 1986

Rekor Fangio di atas bertahan selama 47 tahun sebelum akhirnya dipecahkan oleh Michael Schumacher dari Jerman. Tapi Fangio lebih hebat dari Schumi. Fangio memenangi kejuaraan dunia bersama empat tim berbeda, yakni Alfa Romeo, Ferrari, Mercedez-Benz, dan Maserati.

Dia juga mengantongi angka tertinggi dalam hal persentase kemenangan di arena balap Formula 1, yaitu 46,15 persen. Dari 52 balapan yang diikuti Fangio, 24 di antaranya berakhir dengan kemenangan. Seletah pensiun, Fangio menjabat sebagai presiden kehormatan Mercedes-Benz Argentina sejak 1987 hingga meninggal dunia pada 1995.

Baca Juga:   Yamaha Hadirkan New Vixion 150 dan New Vixion R 155 

Sosok yang sering kali disebut sebagai salah satu pebalap terhebat sepanjang zaman ini meninggal di Buenos Argentina pada tahun 1995 di usia 84 tahun. Dia dikebumikan di kampung halamannya di Balcarce, Buenos Aires, Argentina.

roda2blog di sosial media

1 Komentar

Tinggalkan Balasan