Profil Lengkap Jack Miller Suksesor Casey Stoner

image

Jack Miller, pembalap muda yang baru saja menjuarai race ke 250 MotoGP ini berrnama lengkap Jack Peter Miller lahir pada tanggal 18 Januari 1995.  Namanya moncer saat jadi juara runner-up di Kejuaraan Dunia Moto3 2014, kalah dari Alex Marquez adiknya MM93. Saat itu Jack Miller bergabung bersama Marc VDS Racing Team  memakai nomor 43 pada motornya.

Diduga demi mempertahankan rating MotoGP di Australia. Miller melompati kelas Moto2 untuk langsung membalap di kelas primer, MotoGP, bareng tim LCR musim 2015 bareng tim LCR mendampingi Cal Cruthclow dengan motor satelit Honda.

Musim 2016 Miller pindah ke tim Estrella Galicia VDS masih dengan motor Honda. Salah satu kejutanya, doi jadi juara di GP Assen 2016.

Baca Juga:   Stoner Pecundangi Para Pembalap MotoGP di Hari Pertama Tes Sepang Malaysia

Sama dengan Casey Stoner. Jack Miller mengawali balapan di dunia motorcross mesin 65cc. Dia menjadi juara Nasional tiga tahun beruntun, 2005, 2006 dan 2007. Setelahnya Miller pindah ke Eropa, ke balapan IDM di Jerman mesin 125cc. Bakatnya lalu bawanya ke dunia MotoGP di kelas Moto3.

Gaya balapnya diklaim.mirip dengan Casey Stoner seniornya asal Australia. Makanya Honda keukuh memagari pembalap berbakat satu ini, yang diproyeksika menggantikan Dani Pedrosa.

roda2blog di sosial media

1 Komentar

Tinggalkan Balasan