Boss Honda, Kemenangan Jack Miller Gak Akan Mengubah Statusnya

Bos Honda, Livio Suppo bilang, bahwa kemenangan mengejutkan Jack Miller di Assen gak akan mengubah status Miller musim depan.

Kemenangan Jack Miller di GP Assen kemarin memecahkan kebuntuan tim satelit yang terakhir memenangkan seri GP tahun 2006 di Estoril atas nama Tony Elias.

Miller masuk ke kelas MotoGP tahun kemarin dengan cara tak biasa. Melompat dari Moto3 langsung ke kelas primer dengan kontrak eksklusif bersama Honda tapi ditempatkan di tim satelit dengan durasi 3 tahun. Sebelum jadi juara di Assen, catatan terbaik Miller hanya finish ke 10 di GP Catalunya.

Buruknya performa Miller sebelum GP Assen membuat beredar isu bahwa Honda memutuskan akan menurunkan Miller ke Moto2 musim depan. Tapi kabar ini dibantah Suppo. FYI, Suppo adalah manajer Casey Stoner selama di Honda.

Baca Juga:   #Cari_Aman Tagline Kampanye Safety Riding Honda

“Kemenangan ini kudunya jadi momentun untuk membantu kepercayaan diri Jack dan membiarkanya tenang agar bisa konsentrasi penuh,” kata Suppo dilansri motorsport.com

images-23.jpg

Keputusan ini menegaskan bahwa Honda akan tetap mengawal bakat Jack Miller sesuai kontrak balap 3 tahun dan tak akan melepas atau downgrade ke Moto2.

“Bakat dan talenta-nya terlihat disini, gak mungkin tanpa itu semua dia bisa menang di sini (Assen). Dia sudah menunjukkan kemajuan pesat,” kata Suppo.

“Ini tak mengubah apapun, musim depan dia bakal tetap membalap bagi Honda di MotoGP. Kontraknya 3 tahun dan tak berubah.”

Honda memang akrab dengan Australia, mereka membutukan sosok Doohan dan Stoner untuk mempertahankan citra Honda di mata publik Australia.

Baca Juga:   Yamaha WR155 Motor Trail Dengan Banyak Kelebihan Dibanding KLX dan CRF150L

 

 

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan