Tak Salahkan Michelin, Valentino Rossi Akui Kesalahanya Sendiri

Rossi terlihat sangat menyesal jatuh di GP Assen

Walau kasus ndlossornya mirip dengan di GP Amerika. Kali ini tak salahkan Michelin, Valentino Rossi akui kesalahanya sendiri. Saat ndlossor di GP Amerika, Rossi sempat menyebut buruknya kualitas Michelin. Nag saat di GP Assen ketika banyak pembalap yang nndlossor dan menuding Michelin kurang bagus. Rossi sama sekali tak menyinggung soal Michelin terkait ndlossornya dirinya.

“Ketika balapan pertama aku merasa bagus dan ketika balapan kedua, aku milih ban lunak di bagian depan dan merasa malah lebih mantebb. Pokoke inyong pede banget mbejek gas, grip ban juga oke. Tapi saya melakukan kesalahan fatal, terlalu pede kebablasen,” kata Rossi.

“Saya minta maaf ke semua kru tim. Seharusnya kita bisa menang di sini, lha wong settingan kita paling pas dibanding yang lain. Dengan ban depan lunak di sesi kedua, saya bisa cepat, tapi malah terlalu cepat di tikungan T9. Walhasil ketika masuk ke tikungan T10 saya lebih cepat 4 – 5 KM/ jam yang akhirnya dlossor deh.”

Baca Juga:   Shell PurePlus, Oli Pelumas Berbahan dasar Gas Alam

Ya dengan kekalahan ini, jarak poin antara Valentino Rossi dan Marc Marquez jadi melebar 42 point. Berikut ini papan klasemenya.

1 Marc MARQUEZ Honda SPA 145
2 Jorge LORENZO Yamaha SPA 121
3 Valentino ROSSI Yamaha ITA 103
4 Dani PEDROSA Honda SPA 86
5 Maverick VI√ĎALES Suzuki SPA 79

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan