Smartfren Jadi Standar Value Smartphone 4G

Gaung jaringan 4G sepertinya hanya dimanfaatkan secara optimal oleh Smartfren 4G. Operator satu ini benar-benar mengeluarkan tenaga maksimal untuk menjadi market leader di jaringan 4G. Selain membangun infrastuktur untuk meluaskan jaringan. Smartfren juga berani ngasih trade-in bagi pelanggan lama ke hape 4G baru Smartfren.

Ya harap dimaklumi, si merah ini tidak terkendala jaringan. Sebagai satu-satunya operator yang bermain di spektrum 850Mhz, Smartfren 4G gak perlu rebutan slot frekuensi. Beda dengan operator lain yang bermain di 900Mhz (GSM) yang masih pusing kisruh berkelanjutan karena rebutan slot frekuensi, penataan frekuensi yang dilakukan oleh kementrian terkait memang ada yg diuntungkan dan dirugikan.

image
Antrian pembelian hape di Galeri Smartfren Madiun

Ibarat kata, spektrum 850Mhz itu ibarat jalan raya yang hanya dilalui 1 mobil, yaitu Smartfren 4G. Sedang spektrum 900Mhz jalan raya yang ramai padat terpaksa harus dibagi-bagi jalurnya.

Baca Juga:   Reportase Pilkada Ponorogo, Saat Pemenang Ditentukan Oleh Para Pejudi

Teknologi 4G yang lintas spektrum ini sangat menguntungkan Smartfren. Saat jalan raya sebelah macet, masih ribut soal gusar gusur jalur frekuensi. Smartfren sudah bisa ngebut bangun infrastruktur.

Walhasil, saat ini ada stigma bahwa hape 4G yang bagus/rekomended adalah yang support jaringan Smartfren. Percuma punya hape 4G klo hanya support operator GSM.

image

Yaa mungkin dengan adanya “Support Smartfren” maka konsumen bisa banyak pilihan provider operator. Jika operator GSM telat mengimbangi, bukan tak mungkin Smartfren akan merajai, apalagi sekarang sudah bisa telpon melalui VoLTE.

Saya sendiri sudah pakai Smartfren kurang lebih 8 bulan. Dan belumĀ  pernah kecewa soal kecepatan akses. Lancar aja dan aman. Yang paling saya suka, kecepatan upload, yang malah lebih cepat dari teknologi fiber optik IndiHome.

Baca Juga:   Yellow Box Junction Tak Akan Optimal, Bila Melihat Perilaku Pengguna Jalan di Indonesia Yang Ogah Mengalah

image

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan