Sepi di Dalam Negeri, Tragedi Kemacetan Brebes Jadi Berita Panas Di Eropa

Meninggal di jalan raya karena kecelakaan lalu lintas adalah hal biasa. Lha wong sirahnya berdarah dan anggota tubuh patah, yo wajar. Tapi bila belasan nyawa meninggal dunia karena terjebak kemacetan saat festival mudik tahunan bikin media Inggris terheran-heran. Menurut dailymail, mereka ini lebih dari sekedar terjebak macet, tapi terkurung dalam penjara jalan raya.

Hari ini saya menginap di Klaten, selepas sholat subuh nongkrongin TV mulai dari TV One sampai Metro TV juga kompes TV. Anehnya, kok sorotan pada korban yang meninggal di Tol Brebes sedikit ya?

Aneh bin ajaib, entah saya yg baper atau sayanya yang kebanyakan nongkrong di detik.com. Yang menurut saya satu-satunya media massa besar yg terus menerus memblow up korban macet di Brebes.

Berita di TV pagi ini lebih banyak soal pantauan arus mudik saja. Sedangkan korban arus mudik, tentang bagaimana kok bisa mati, apa penyebabnya sampai bagaimana santunanya kok sepii. Beda sama warteg yg kemarin digerebeg satpol PP, yang menjadi korban bulan Ramadhan.

image

Maaf ya, saya gak nyalahin Presiden Jokowi. Begimanapun dia sudah “berijtihad” membuka tol ini saat lebaran agar mudik makin lancar. Bila ternyata macet itu tentu ada yg salah dengan petugas lapanganya.

Baca Juga:   Penjual Siomay Pakai Kawasaki W175 Laris Manis Pas Demo Mahasiswa

Ritual mudik yg melibatkan 20juta pelaku, jelas gak bisa tanpa kecelakaan atau zero accident. Tapi bila ada kejadian yang menyebabkan mati berjamaah, jelas ada yg salah dengan eksekusi lapanganya.

Berikut ini nama-nama korban macet di Brebes menurut BNPB / Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Nomer 1-6 meninggal karena kecelakaan lalu lintas, tidak saya tampilkan. Yang berikut ini adalah yang mati karena terjebak dan terisolasi di jalan Tol di Brebes.

  1. Kejadian 3 Juli 2016/Azizah/Perempuan/1,4 th/Kutoarjo/ penyebab apnoe causa CO2 toksic terjebak macet dalam mobil dengan AC hidup lebih dari 6 jam/ meninggal dalam perjalanan ke puskesmas/ ditangani Puskesmas Tanjung.

  2. Kejadian 3 Juli 2016/Yuni Yati/50/Magelang/sakit berat di rujuk ke Rumah sakit bhakti asih sampai di Rumah sakit meninggal/Ditangani Puskesmas Wanasari.

  3. Kejadian 3 Juni 2016, 16.00 WIB/Turinah/ 53 tahun/Kebumen/meninggal di RM Minang Karangbale/Ditangani Puskesmas Larangan.

  4. Kejadian 4 Juli 2016/ Sundari/ 58 tahun/ purworejo kec.ringinarum kendal/Suspect Decom Cordis atau gagal jantung/meninggal di bus Pahala Kencana akibat Terjebak Macet/ Ditangani Puskesmas Tanjung.

  5. Kejadian 4 Juli 2016 jam 18.30/Susyani/ 36 tahun/ Cibinong, Bogor/ meninggal ditempat saat turun dari bus Rosalia Indah karena pusing terjebak kemacetan di jalan Karangbale, Larangan/ Ditangani Puskesmas Larangan.

  6. Kejadian 4 Juli 2016 / Sariyem/ 45 tahun/ asal Banyumas /pemudik diturunkan dari travel di klinik dr. Desy Wanacala dan pingsan karena kelelahan/tidak ada luka/ meninggal dunia/ Ditangani Puskemasn Jatirokeh.

  7. Kejadian 4 Juli 2016 jam 23.00 WIB/ Suharyati/ 50 tahun/ meninggal ditempat sesaat turun dari Bus Sumber Alam karena terjebak kemacetan di jalan Karangbale, Larangan dan terjatuh. Ditangani Puskesmas Larangan.

  8. Kejadian 4 Juli 2016 jam 20.00 WIB/ Poniatun/ 46 tahun/asal Madureso, Kebumen/ Sesaat kelelahan turun dari bus Zaki Trans/ meninggal/ Puskemas Tojong.

  9. Kejadian 5 Juli 2016 jam 06.30 WIB/ Rizaldi Wibowo/ 17 tahun/ asal Kendal/meninggal di dalam bis/ ditangani Puskesmas Larangan.

  10. Kejadian 5 Juli 2016 jam 06.30 WIB/ Suhartiningsih/ 49 tahun/ asal Jakarta/meninggal dlm mobil pribadi/meninggal/ sri mulyaningsih/ ditangani Puskesmas Larangan.

  11. Tgl 5 juli 2016/ Ny. Sumiatun/ 67 tahun/ asal Pademangan, Serpong, Tangerang/ meninggal dunia di dalam bus dengan lokasi di Siramin Slatri/Poskes Puskesmas Sitanggal.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan