Kacang Mete Bakar Khas Jatisrono Wonogiri

Salah satu oleh-oleh khas Wonogiri adalah Kacang Mete. Sebenarnya kacang yang satu ini bukan termasuk kacang, lha wong berasal dari biji jambu mete. Di Wonogiri pusatnya ada di kecamatan Jatisrono, yang berada di  jalur utama antar propinsi jateng-jatim, Ponorogo-Wonogiri.

Makanan mete ini sudah termasuk barang mewah harganya di kisaran 110rb/kilogram untuk yg bersih mentah dan 120/kilogram untuk yg matang. Sedangkan yang masih loss ada kulitnya sekitar 80rb/kilogram. Klo saya sebenarnya lebih suka buah jambunya dibanding mete-nya. Rasanya geli-geli gatal di tenggorokan.

Di Jatisrono sentra jual beli mete ada di timur pasar. Dengan berbagai varian, termasuk yang khas adalah mete bakar, yang dimasak dengan cara dikreweng . Berikut ini kemasan ekskusif dan berbagai varian rasanya

Baca Juga:   Membenci Guru Tak Akan Membuatmu Sukses
Kemasanya ekslusif dengan berbagai varian rasa

Langganan saya adalah toko Mete Ny. Ubet ini. 

Toko Mete Ny. Ubet Jatisrono Wonogiri

Berikut ini contoh mete yg mentah bersih dan yg sudah matang. Cuma beda 10ribu mending pilih yg sudah matang asal jangan tergoda untuk dicipi aja, nanti habis sampai tujuan.

Menurut penelusuran saya, nama asli Kabupaten Wonogiri adalah Wonogoro. Coba deh cek nama-nama kecamatan di Wonogiri diakhiri huruf O semua. Purwantoro, Slogohimo, Jatisrono, Sidoharjo, Ngadirojo, Pracimantoro, Bulukerto, Jatipurno dst. hehehe :mrgreen:

roda2blog di sosial media

3 Komentar

Tinggalkan Balasan