Sentul Dipastikan Gagal Gelar MotoGP tahun 2017

Akhirnya Dorna selalu penyelenggara MotoGP membuat keputusan tegas bahwa sirkuit Sentul tak layak untuk menggelar MotoGP 2017. Dorna sepertinya gregeten dengan langkah lambat pemerintah dan pengelola sentul yang belum juga nyetorin soal rancangan master plan sirkut Sentul yang baru.Menurut pengamatan R2B, sebenarnya sentul gak butuh banyak perombakan untuk dalam hal fasilitas penonton. Untuk tribun dan pitstop sudah okelah, hanya perlu soal lay out lintasan saja yang diperbaiki. Tapi entah kenapa kok terasa lama bener, padahal tahun 2016 sudah menginjak usia ke-7. Sisa 5 bulan lagi menuju 2017.

Tapi Dorna memberi angin segar untuk meninjau rancangan sirkuit di Palembang. Kita lihat saja seberapa cepat master plan yang di Palembang sampai ke meja Dorna, jika lelet, impian menggelar MotoGP bakal bubar saja.

Baca Juga:   Vinales Akan Berusaha Jungkalkan Rossi dan Lorenzo

Tapi pihak sentul sendiri, sepertinya bakal tetap ngoto untuk bisa gelar MotoGP tahun depan, ini kutipannya dari detisport.com, statemen Pak Irawan, advisor Sirkuit Sentul:

<

p style=”border: 0px; font-family: ‘Open Sans’, ‘Helvetica Neue’, Helvetica, Arial, sans-serif; font-size: 13px; margin-right: 0px; margin-bottom: 1em; margin-left: 0px; padding: 0px; vertical-align: baseline; color: rgb(64, 64, 64); line-height: 19.9939994812012px; background-color: rgb(255, 255, 255);”>Master plan atau rencana penyelenggaraannya memang belum kami sampaikan ke Dorna karena kami tidak ingin mendahului petunjuk dari pemerintah. Pemerintah baru memastikan soal penunjukan itu ‘kan pada saat 30 Juni lalu melalui surat yang dikirimkan kepada Dorna Sport. Jadi wajar saja kami belum ada master plan yang diberikan ke Dorna,”

<

Baca Juga:   Bantah Rumor Jadi Manajer Tim, Rossi Tegaskan Tetap Membalap Sampai 2020

p style=”border: 0px; font-family: ‘Open Sans’, ‘Helvetica Neue’, Helvetica, Arial, sans-serif; font-size: 13px; margin-right: 0px; margin-bottom: 1em; margin-left: 0px; padding: 0px; vertical-align: baseline; color: rgb(64, 64, 64); line-height: 19.9939994812012px; background-color: rgb(255, 255, 255);”>“Sentul bakal mengejar dan ngotot lah. Tetapi sekarang ini leadernya ada di Kemenpora jadi kita tunggu petunjuk pak Menteri dulu. Kemarin kan Pak Menpora sudah menentukan sentul 2017-2019 dan palembang 2018-2020. Tapi intinya yang diminta Dorna sesuatu yang realistis. Bagi Sentul sih gampang, sirkuit ada, tinggal renovasi. Renovasi juga gampang karena sudah komunikasi dengan Hermann Tilke, jadi tinggal tunggu konfirmasi dari Homologasi FIM saja.”

roda2blog di sosial media

3 Komentar

Tinggalkan Balasan