Kupat Tahu Madiun, Porsinya Khusus Buat Yang Laparr

Alkisah suntuk menanti belanja keperluan seragam sekolah. Lha kok teringat ada tepo tahu yang katanya enak di pojokan perempatan Panglima Sudirman Madiun. 
Kenalan dulu sama Tepo, tepo adalah semacam lontong tapi berukuran besar bentutknya biasanya limas. Bungkusnya dari daun pisang. 

Tepo berbeda dengan ketupat ataupun lontong, tepo sangat keras tidak lembek ataupun kenyal. Kenapa? kasih tahu gak yaaa …. dalam pembuatan tepo ada bahan rahasianya, yaitu Njett. Apakah itu njett, saya juga bingung mendeskripsikanya. Makanya klo bikin tepo sendiri kadang kaget karena hasilnya lembek, gak sekeras tepo yang beli di pasar. 

Di wilayah karesidenan madiun, Tepo diolah dengan berbagai macam toping. Ada Tepo Pecel, Tepo Kecap, Tepo Lodeh, dan Tepo Tahu. 

Baca Juga:   Akui Salah Tak Mau Mengalah, Lorenzo Minta Maaf Pada Dovizioso

Kali ini mencoba Tepo Tahu Telor Bu Tri. Lokasinya di bangjo perempatan Panglima Sudirman, Madiun. Tepo Tahu ini mengingatkan saya pada Kupat Tahu Telor Magelang yang ada di jalan Parangtritis, depan Hendriansah Speed Shop. 
Bedanya adalah adanya bumbu petis. Soal porsi yang ini juga lebih jumbo. Lauk camilanya krupuk yang bebas mau ambil berapapun.

Setelah makan selepas menanti mau bayar, saya perhatikan lha kok ternyata di warung ini yang digunakan adalah lontong bukan tepo. Woalahh yo wis gak apa-apa ya jika judulnya Tepo Tahu ternyata menunya Lontong Tahu. hehehe … gagal fokus lihat penjualnya sih. :mrgreen:

Lokasinya, klo di gogle map kok namanya Bu Titk (yg gambar resto) ya?? mungkin itu warung tepo tahu sebelahnya. 

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan