Perajin Knalpot Palsu Purbalingga Jadi Buronan Di Dunia

Industri knalpot Purbalingga kembali tercoreng dan sekali lagi memalukan nama Indonesia di Dunia Internasional. Industri kreatif Knalpot ini sebenarnya sangat hebat, sayangnya masih banyak oknum yang nekad menjual barang dengan memakai brand ternama alias menjiplak dan sengaja memalsukan demi meraih keuntungan cepat dan banyak. 

Kali ini pelakunya adalah seorang pria bernama Al Ichwan asal Purbalingga lahh. Kelakuan orang ini sudah kelewat batas dengan sengaja menjual barang-barang palsu brand ternama melalui situs-situs sosial media ternama untuk menjerat pembeli seperti via Facebook, Youtube dan eBay. Nih bukti kejahatan Ichwan

ada juga yg dikirim ke Pranciss broo

Kasus terbarun si pelaku telah menjual knalpot palsu dengan merk Brocks Performance ke customer di Yunani. Setelah customer menerima produk, seller tidak membalas keluhan customer yang telah menerima produk palsu tersebut. Dijelaskan lebih lanjut lagi, Al Ichwan menerima pembayaran melalui Western Union dan menjual produknya melalui website performance dan grup facebook. Al Ichwan menjalin komunikasi via fb messanger.

Baca Juga:   Polres Klungkung Peringatkan Bengkel Motor Agar Tak Jual dan Pasang Knalpot Brong

Gerakan anti kenalpot Palsu Purbalingga ramai dibahas di Grup FB Knalpot Lovers yg berdiri semenjak 5 Maret 2016 dan saat ini telah memiliki lebih dari 6.500 member. Telah terjadi banyak diskusi mengenai dunia perknalpotan. Banyak yang pro dan banyak juga yang kontra dengan grup ini. Kadang diskusi bisa panas, dan itulah dinamika yang dimiliki oleh grup ini. Yang cendrung membuat panas adalah teman teman yang sangat semangat membela nama baik kota Purbalingga. Seolah olah grup ini dibuat untuk menyerang kota tersebut, tetapi itu semua karena beda persepsi dan pola pikir.

Nama harum Purbalingga sebagai kota pemalsu kenalpot sudah terkenal di Eropa. Seperti yang dituturkan Bro Ron Rossi berikut ini

“Sewaktu saya berada di EICMA 2015 Milan, Italy dan diskusi dengan bos knalpot SC Project, ada 2 kata yang keluar dari mulut beliau yang membuat saya kaget. 2 kata tersebut adalah “knalpot Purbalingga”. Singkat cerita, beliau menerangkan semua produsen knalpot Eropa sudah tau mengenai produsen yang berada di Purbalingga dan mereka telah diskusi langkah yang perlu di lakukan.”

Nagj klo sudah begini pemerintah seharusnya sudah berani bertindak tegas pada para pemalsu kenalpot. Apakah bisa diselesaikan? jelas bisa!. Coba deh belajar dari pengalaman Jogja dalam memberantas Kaos Dagadu palsu. Suksess kok. Produsen Dagadu senang, pembajak juga senang, masyarakat juga gak dirugikam lagi..

1 Komentar

  1. Mas… ada jual LeoVince rainbow gak? What…??? wkwkwkwkwkwkkkkkkk……..
    Motor bebek & skutik lokal aja pake Akra. Akra bikin knalpot buat motor bebek & skutik lokal??? WTH + WTF… wkwkwkwwkkkkk…..

1 Trackback / Pingback

  1. Knalpot Purbalingga: Kepalsuan Dari Ketidakpedulian! | rideralam.com

Tinggalkan Balasan