Umbrella Girl Moslemah Malaysian Superbike, Indonesia Pakai Sarung Aja

Tahun ini ajang Malaysian Superbike tampil beda. Umbrella Girl-nya tampil berjilbab memakai busana muslimah. Adalah Zetty Jasmin, pengusaha butik muslimah ternama dengan brand ZSD yang mempeloporinya.

Dengan cerdik, Zetty membidik cara promosi yang beda dari biasanya. Dia mengajukan proposal untuki menjadi salah satu sponsor ajang balap Superbike Malaysia yang rutin digelar di Sirkuit Sepang tiap tahun. Konsekuensinya, para Umbrella Girl harus memakai baju-baju muslimah produk ZSD miliknya.

Dalam benak Zetty Jasmin, dengan cara ini bakal lebih efektif berpromosi dan biaya murah daripada harus menggelar fashion show diatas catwalk.

Terang saja terobosan ini menarik perhatian publik Malaysia meski ada yang mencibir tapi eksperiman ini mendapat apresiasi positif dari FIM-nya Malaysia. Bahkan mereka sedang mencari jalan agar hal serupa (UG berjilbab) dimasukin ke MotoGP seri Sepang paling cepat musim depan 2017.
Kementerian Perdagangan dan Pariwisata Malaysia juga mengapresiasi dan memberikan dukungan. Ini sejalan dengan ambisi kerajaan Malaysia yang ingin menjadi pusat mode muslimah di dunia.
Nagh loo, ini buktinya bahwa dengan menjadi tuan rumah MotoGP bisa membuka peluang ekonomi kreatif. Pecinta MotoGP juga banyak dari kalangan muslim fundamental atau dari negara-negara muslim Kaya seperti Timur Tengah atau Turki. Yang tentu adalah pasar potensial untuk baju muslimah.

Baca Juga:   Astra Honda Motor Best Student: Mencari Pelajar Yang Jago Bisnis

Malaysia sendiri memang cerdik membidik pasar wisatawan asing. Saat Indonesia membidik turis dari negara Barat, Malaysia malah membidik turis asal Arab dan yaa mereka berhasil menjadi jujukan favorit bagi turis asal Arab.

wp-image-825791825jpg.jpg

FYI, turis asal Eropa/Amerika itu kebanyakan adalah backpacker nekad yang berkantong pas-pasan (baca: bonek dan bokek). Klo gak percaya coba deh main ke kampung turis Sosrowijayan di Jogja, kebanyakan turis asing pilih hotelnya yg 50-100rb/malam. Sedangkan hotel-hotel berbintang yang menuhin malah turis domestik. hehehee.

Beda dengan Turis asal Arab. Selain kaya, mereka ini sangat loyal, boros, suka  menghambur-hamburkan uang. Malah kadang gak hanya uang, tapi juga benih anak pun ditinggal-tinggal di sini, tuh di Puncak!!! hehehe.

Baca Juga:   Kompilasi Foto Yamaha R15 Versi 2017  

Wahh jadi nglanturr ini. Entar klo MotoGP2017 jadi mampir ke Indonesia sebaiknya jangan niru Malaysia. Jangan pakek UG Berjilbab ahh, sudah basi. Tapi UG-nya pakai sarung tenun aja. FYI, Indonesia adalah negara produsen sarung terbaik dan terbesar di Dunia.

Berdasarkan survei, total ada 2 milyar penduduk Dunia yang gemar memakai sarung. Mereka berasal dari India, Indonesia, Myanmar, Sri Lanka, Bangladesh, Yaman, Malaysia, Bhutan, Nepal dan sebagian warga China. Apalagi penonton MotoGP kebanyakan adalah cowok, kan pas banget buat promosi sarung. hehehehe iya to?

sarung jadi pakaian resmi negara Myanmar
sarung jadi pakaian resmi negara Myanmar

BTW kira-kira jadi gak sih MotoGP 2017 mampir ke Indonesia? tinggal 4 bulan lagi lo ganti tahun.

 

2 Komentar

Tinggalkan Balasan