Blog Motor Mulai Menurun, Bahkan Honda CBR250RR Tak Mampu Mendongkrak

Efek dari penguasa tunggal adalah adanya monopoli berita. Sama halnya di dunia motor yang saat ini dikuasai Honda. Walhasil, suka apa ndak suka, berita yang tersajikan ya Honda terus.

Karena dominasi Honda yang poll-pollan, akhirnya berita motor jadi basi, dia lagi dia lagi. Hal ini nyebabin orang jadi bingung mau nulis, walhasil blog-blog motor banyak yg tumbang karena  mood menulis jadi eneg . Mirip orang yang tiap hari makan ayam goreng, kan jadi ipin nantinya?.

Ditambah sekarang ini blogger banyak yang kekurangan gizi. Hasilnya banyak yg busung mood menulis dan artikel nge-blang nge-blong.

Bahkan berita heboh Honda CBR250 RR pun tak sanggup mengatrol traffic rank blog-blog motor. Padahal biasanya klo ada motor baru, ya traffic bakal naik signifikan. 

Apa sih indikatornya? coba deh cek di alexa.com hampir semua blog-blog top tentang motor mengalami penurunan rangking. Meski ada motor baru yg eksotis Honda CBR250 RR, tetap tak mampu mengantrol.

Baca Juga:   Surat Terbuka Jorge Lorenzo Pensiun Dari MotoGP
4blog motor yang mengalami penurunan rank Alexa


Tapi ada juga blog-blog motor yang trendnya terus menanjak. Dan ada juga yang terdorong oleh Honda CBR250 RR seperti blognya mas iwanbanaraniwanbanaran dan mang Asep. Momentum Honda CBR250 bener-bener mengatrol traffic kedua blog tersebut, mengerem penurunan. 

Sedang dua blog asal Jogja, warungdohc dan 5osial, beneran terus menanjak.  Dua blog yang digawangi para pelaku bengkel ini sukses secara simultan terus naik. Bagaimana dengan r2b, Alhamdulillah …. walau turun Tapi sudah mulai  lagi

4 blog yang trendnya terus naik

Terus apa ruginya klo blog motor makin sedikit dan corong berita otomotif hanya dari media saja

Nagh disitu bedanya, berita-berita dari media 99% sifatnya adalah “advetorial” atau promosi yang isinya memuja-muji biar laku. Malah kadang isi artikel adalah buatan pabrikan. Walhasil, konsumen gak mendapat review yang benar-benar objektif, hanya review titipan saja.

Baca Juga:   Efek Pemakaian Oli Diesel Pada Honda Win

Yang patut jadi masalah, saat pabrikan Yamaha cuek sama blogger, Honda sadar betul pentingnya corong informasi. Pabrikan sayap ini benar-benar menyadari kekuatan dan kelebihan  blogger dibanding media berita. Makanya mereka tetap berusaha akrab banget dengan blogger. 

Apa sih kelebihan blogger? Coba deh lihat berita tentang “Motor Baru” dalam 1 artikel blog, foto si motor baru bisa selusin sampai sekodi. Klo media online? hallah paling juga cuma sebiji doang, itupun pakek low resolution lagi. hehehe maaf ya man teman wartawan.

Walhasil cengkeraman Honda bener-bener mak jleb merasuk kuat. Penjualan merajai, dan corong informasi-nya berlapis-lapis, media massa diback-up blog. 

Sedang kompetitornya? hanya mengandalkan media massa online saja. Bahkan mungkin mereka bersorak gembira melihat blog motor mulai jadi barang langka. Bersorak dalam keterpurukan kali yaa hehehe.

 

roda2blog di sosial media

13 Komentar

  1. 2 merk aja masih kurang, apalagi 1 merk ngapain dibahas… sekarang enakan mantengin mobil, komentnya masih logikal n ga semilitan motor… cuma di r4 blog2 blom serius ya

  2. menurut ane, blog inisial ‘i’ dan ‘p’ jauh mengalami penurunan kualitas dg drastis semenjak invasi pabrikan ‘h’ ke blogger.
    bahasa dan artikelnya tidak sealami dan semengalir dulu lagi.

  3. oww.. pantess.. mulai lelah baca blog2 papan atas nih, yg isinya ‘berita’ semua..
    artikel yg paling ditunggu2 cuma blognya kang eno, yg lbh banyak materi dan hampir bersih dari review dan ‘berita’.. 😀

  4. bukan itu sebenernya, yang utama gara-gara ada agregrator kayak indomotoblog ama jatimotoblog..disitu bisa keliatan artikel masing2 blog kan, klo gak menarik atau masih itu2 aja ya di skip…

    tapi ane merasa terbantu ada agregrator itu, jadinya menghemat bandwidth
    hehehe….

  5. Yang bikin blog motor sepi bukan karena motor barunya honda tapi karena pembaca udah jenuh sama berita motor baru….apalagi barengan sama masa anak2 masuk sekolah prioritas ya bayar uang sekolah dulu…motor mah urutan kesekian….apalagi motor aura balap gini yg suka banyak tapi yg bener2 beli ya orangnya itu2 aja…..

  6. Biasa warung dohc dan sosial beritanya ga monoton tips n trik lebih banyak yg suka, untuk r2b mah tiap hari gw klik sekedar baca judul aja wkwkwkwkw

Tinggalkan Balasan