Suzuki Kembali Hadirkan SX4 di Indonesia SX4 S-Cross

Pabrikan mobil Suzuki kembali menghadirkan SX4 untuk Indonesia, SX4 S-Cross. Sedan mini crossover pertama di Indonesia sempat divonis mati, gak lagi dipasarin di Indonesia.  Mulai diperkenalkan di Indonesia sejak tahun 2007, SX diimpor utuh (Completely Built Up) dari Jepang dalam bentuk hatchback dan dipromosikan sebagai Crossover pertama di Indonesia. Setahun kemudian baru deh  dirakit secara terurai (Completely Knock Down).

Penjualanya memang kurang menggembirakan di Indonesia. Suzuki mencoba melahirkan SX4 versi murah dengan tipe Crossroad untuk memperluas pasar. Karena sepi peminat akhirnya tidak diproduksi lama karena sejatinya merupakan versi spec down dari tipe Crossover.

Tahun 2013, Suzuki Indonesia akhirnya berhenti memasarkan SX4. Padahal secara spek dan mesin, mobil ini cukup menggiurkan. Desainya sendiri asli dari Italia bekerja sama dengan Fiat.

Memanfaatkan momentum pameran automotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, 11-21 Agustus. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan satu produk terbaru yakni SX4 S-Cross. Berikut ini foto-foto SCross yang masih utuh telanjang, kabarnya sih bakal jadi mobil test ride bagi pengunjung di GIIAS 2016.

photogrid_1470447649305.jpg

Suzuki SX4 SCross siap nampang di GIIAAS 2016
Suzuki SX4 SCross siap nampang di GIIAAS 2016

Adapun soal harga, Suzuki membocorkan kisaran harganya yang diklaim bisa bikin kaget konsumen.

“Harga mobil baru yang bakal diluncurkan kisaran antara Rp240 juta sampai Rp270 juta OTR Jakarta. Pokoknya harga tersebut akan membuat konsumen surprise. Begitu kami umumkan harga resmi, nanti orang pasti merasa ‘wow’,” ujar Davy J Tuilan, 4W deputy managing director PT SIS di Jakarta, Selasa (26/7/2016)

Hanya saja, SX4 S-Cross terbaru ini tidak lagi dibuat di pabrik Jepang sebagaimana SX4 X-Over generasi pertama. S-Cross dirakit di pabrik Changan Suzuki di Chongqin, China. Apakah ada penurunan kualitas? entahlah.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan