VLOG Datsun GO Melahap Tanjakan Candi Ceto Karanganyar

Datsun Go melahap tanjankan

Mobil dengan penggerak depan sering dituding tidak kuat menaklukan tanjakan. Kali ini R2B berada di Candi Cetho untuk mereview mobil-mobil berpenggerak roda depan seperti Datsun Go dan Daihatsu Ayla di Tanjakan Candi Cetho yang sangat curam dan panjang.

Berikut ini adalah Video rekaman saat liburan ke candi Ceto Karanganyar. Trip saya ke Candi Ceto sehari setelah kasus Daihatsu Ayla yang jatuh ke jurang karena gagal menaklukan tanjakan pada 12 Juli 2016.

Candi Ceto adalah candi peninggalan era Majapahit yang terletak di puncak gunung di barisan pegunungan Lawu. Dari arah kebun teh Kemuning menuju Candi Ceto jalanya akan terus menanjak sehingga mesin hampir tidak diberi waktu untuk bernafas. Ada dua titik berbahaya yang ketiganya adalah tanjakan sekaligus pertigaan jalan. Dari arah Kemuning yang akan ke Ceto, harus belok kanan dan terus menanjak.

Yang bahaya sebenarnya adalah sepeda motor. Banyak motor yang tiba-tiba berhenti di dua titik tersebut. Menyebabkan sopir mobil yang kurang ahli akan kaget juga dan bila kurang pengalaman bisa mundur masuk jurang. Karena menginjak rem dan pedal kopling barengan, walhasil bingung saat harus injak gas untuk melanjutkan  perjalanan. Naghh jika main gas dan koplingnya salah, mobil jadinya mundur panik lalu kecemplung jurang. Seperti kasus yang menimpa Daihatsu Ayla pada libur lebaran 2016.

 

https://youtu.be/MrXtBEKr-ts?t=2m

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan