Honda CBR150R Terbaru Makin Laris Diminati Konsumen

Sejak diluncurkan, Honda CBR150R yang hadir dengan mesin terbaru makin laris manis. Motor update ini memang hampir berubah total, chassis terbaru yang ringan, serta desain agresif yang menghadirkan sensasi berkendara yang bener-bener racy. Perubahan di setiap bagian motor sport berfairing Honda ini untuk satu tujuan yaitu memberikan kendali penuh yang menyenangkan pengendaranya.

Honda CBR150R kini hadir dengan performa dan desain agresif yang berorientasi pada kecepatan jalan raya dengan berkat mesin baru dengan torsi yang lebih besar. Lalu desainya dengan garis aerodinamis tegas dan tajam biar terasa makin racing yang sesungguhnya. Penyematan fitur baru dan posisi berkendara layaknya pebalap sejati ini menyuguhkan imajinasi balap pengendara.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan berbekal dari berbagai pengalaman kompetisi balap dunia, Honda percaya motor sport yang sesungguhnya harus mampu memberikan kesempurnaan berkendara di jalan maupun di sirkuit. Honda menerapkan konsep Total Control, yang menjadi dasar penyempurnaan yang dilakukan pada setiap bagian motor sport full fairing yang sudah menjadi legenda dan telah hadir sejak 20 tahun yang lalu ini.

“All New Honda CBR150R hadir dengan mesin generasi terbaru 150cc DOHC, dilengkapi dengan chassis yang lebih ringan dan massa diarahkan ke titik pusat yang lebih baik. Seluruh perubahan ini menghadirkan total kendali yang menyenangkan sesuai keinginan pengendara di segala lintasan balap maupun di jalan. Styling agresif baru ini bahkan bisa melahirkan imajinasi sensasi berkendara saat pertama kali melihat motor ini, walau belum duduk di kursi pengendara .“

Honda cbr150r purwokerto 4

Bagian depan All New Honda CBR150R  sekarang lebi pendek dan ramping agar memberikan pandangan yang lebih luas bagi pengendara di jalanan.  Desain tampilan kokpit hadir dengan panelmeter yang lebih ramping dilengkapi dengan indikator digital yang mudah dilihat dan Aeroplane Fuel Cap semakin mempertegas karakter racing yang agresif.  

Bagian sasisnya, Honda CBR150R 2016 tetap menggunakan Truss Diamond Frame dan menyematkan Alumunium Engine Hanger baru yang lebih mengoptimalkan keseimbangan kekuatan dan fleksibilitas.  Lalu desain seat rail dan pivot plate yang dirancang khusus. Bodi lebih compact  berkat rear cowl yang lebih pendek namun swing-arm dan wheelbase yang lebih panjang didukung suspensi Pro-Link untuk memberikan stabilitas di segala kecepatan dan kondisi jalan.

Posisi setang kemudi lebih menekuk agar berkendara semakin terasa racing dan lincah.  Untuk menghadirkan handling sempurna dan stabil di segala kondisi jalan.

wp-1455492540381.jpg

All New Honda CBR150R mampu melesat optimal di jalan maupun sirkuit dengan mengusung mesin 150cc, DOHC, 4-valve 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled).  Performa yang dihasilkan semakin tinggi dengan menghasilkan tenaga 12,6 kW (17,1 PS) di 9.000 rpm dan torsi 13,7 Nm (1,40 kgf.m) / 7.000 rpm. 

Baca Juga:   Hikmah Senin (2) : Bakar al-Qur'an?

All New Honda CBR150R dilengkapi dengan generasi terbaru mesin DOHC-6 kecepatan yang menghasilkan torsi besar di tarikan awal sampai menengah untuk memberikan kontrol power yang lebih baik.  Setting khusus untuk di putaran tinggi agar berkendara makin agresif, engine mount dengan sudut 40O, memperbesar diameter throttle body untuk efisiensi intake serta rasio kompresi 11,3.

Honda cbr150r purwokerto 2

Keseluruhan perubahan ini mampu memberikan tenaga berlimpah sejak akselerasi awal sampai puncak dengan rentang performa yang sangat panjang. Model ini juga dilengkapi teknologi minim gesekan untuk efisiensi bahan bakar lebih baik dan meningkatkan performa mesin.  Hasilnya, rider mampu mendapatkan tenaga yang diinginkankan dengan kendali penuh.

Model sport Honda ini tetap hemat bahan bakar dengan konsumsi mencapai 39,72 km / liter dengan metode pengetesan EURO 3 yang dilakukan perusahaan berdasarkan metode ECE R40. Hal ini diperoleh berkat aplikasi dari teknologi minim gesekan yang meminimalkan pemakaian bahan bakar namun tetap bertenaga.

Livery Motor Balap

Karakter balap yang kuat pada All New Honda CBR150R semakin terlihat menyusul keputusan AHM mengaplikasikan warnalivery motor balap yang telah mencetak prestasi luar biasa di berbagai ajang balap internasional. AHM memberikan pilihan warna khusus yaitu warna livery Honda Racing Red yang terinspirasi dari warna corporate image Honda dan melambangkan semangat anak bangsa yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) dan livery MotoGP edition yang terinspirasi dari motor balap Honda di MotoGP .

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan selain menyematkan warna livery motor balap Honda di MotoGP, AHM pun turut menghadirkan livery motor balap yang akan disematkan di semua motor pebalap Astra Honda Racing Team sebagai tim balap pabrikan.

“Kami berharap pilihan livery terbaru yang membanggakan pada model ini dapat menginspirasi para pecinta motor sport Tanah Air untuk meraih prestasi setinggi-tingginya seperti para pebalap Honda yang berjuang meraih mimpi di kancah balap internasional ditemani semangat One Heart atau Satu Hati.”

Honda cbr150r purwokerto 3

Kebanggaan Berkendara

Selain memberikan kebanggaan berkendara dengan All New Honda CBR150R melalui evolusi agresif pada desain bodi dan performa tingginya, AHM menyempurnakan kebanggaan berkendara tersebut dengan semakin memperluas pilihan parts aksesoris yang atraktif sesuai karakter dan personifikasi pengendaranya. Honda Genuine Accessories (HGA) didesain khusus untuk All New Honda CBR150R sebanyak 10 item aksesoris dapat diperoleh di seluruh jaringan dealer Honda.

Bagi konsumen yang menginginkan pilihan yang lebih beragam, AHM juga menyediakan sebanyak  8 item parts customized dari merek independen yang turut dijual di Main Dealer dan beberapa dealer Honda yang ditunjuk tersebar di 135 area di seluruh Indonesia.

Baca Juga:   Punya Musuh Baru, Rossi Bakal Ngaduin Zarco ke Race Direction 

Selain itu, AHM juga bekerjasama dengan beberapa supplier komponen di aftermarket dengan menghadirkan sekitar 15 itemparts customized yang dapat di beli secara  langsung  di  toko aksesoris atau bengkel modifikasi.  Ini menunjukkan dukungan AHM untuk memberi kemudahan pecinta All New Honda CBR150R melakukan perubahan tampilan sesuai karakter pengendara.

AHM juga menyuguhkan pilihan baru yang lengkap  untuk safety riding gear dan apparel khusus pecinta balap dan motor sport di Indonesia yang terinspirasi dari warna baru Honda Racing Red yang disematkan di motor balap Astra Honda Racing Team dan juga di model All New Honda CBR150R.

“Kami berharap keseluruhan persembahan AHM ini dapat semakin menjadikan All New Honda CBR150R sebagai sahabat sejati pecinta motor sport Indonesia yang siap menemani aktivitas energik mereka dalam mencapai mimpi,” tutup Johannes Loman.

honda cbr150r

Makin Laris Diminati Konsumen

Kehadiran All New Honda CBR150R mendapatkan sambutan positif dari para pecinta sepeda motor sport nasional menyusul penjualannya pada bulan kedua penjualanya sejak pertama kali diluncurkan yang mencapai 5.231 unit atau melonjak 96,2% dibandingkan dengan data penjualan bulan sebelumnya Februari 2016. Hasil ini melampaui target yang ditetapkan saat pengenalan pertama model ini ke publik yaitu 1.000 unit.

All New Honda CBR150R pertama kali diluncurkan pada 14 Februari 2016 pebalap MotoGP tim Repsol Honda, Marc Marquez yang juga merupakan brand ambassador model ini. Produk ini berhasil menarik perhatian konsumen pecinta motor sport di Tanah Air. Pada awal kehadirannya diharapkan dapat memperkuat penetrasi Honda di segmen sport nasional dengan memberikan kontribusi sebesar 20%. Realisasinya, Honda CBR150R mampu berkontribusi 26% terhadap total penjualan sepeda motor sport Honda.

Dengan makin laris, tentunya juga menjadi jaminan keamanan bagi konsumenya terhadap nilai jual kembali motorsport ini. Berdasarkan penelurusan R2B, harga bekas Honda CBR150R terdepresiasi 10-15% dari harga barunya.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan