Suzuki Kembali Jadi Sponsor Kejuaraan Sepakbola AFF Cup

Walau berita penutupan pabrik Suzuki di Malaysia menjadi heboh dan banyak yang memprediksi Pabrik Suzuki di negara lain akan bernasib. Pabrikan otomotif Suzuki tetap setia menjadi sponsor turnamen sepakbola AFF-CUP. 

Ajang sepak bola dua tahunan tingkat ASEAN memperebutkan Piala AFF, sekaligus menjadi yang kelima kalinya secara beruntun Suzuki menjadi sponsor.

Sebagai informasi. Rating siaran AFF Cup di ASEAN sangat tinggi. Apalagi kompetisi digelar ketika sepakbola di Eropa sedang libur musim dingin (bulan November-Desember). Bintang-bintang sepakbola Eropa juga menaruh minat menonton AFF Cup, terbukti dari trending topic di Twitter yang selalu dihiasi mentions dari pemain bintang Eropa pada tim-tim yg berlaga di AFF.

Turnamen tahun ini akan dilaksanakan di dua negara, yaitu Myanmar dan Filipina, mulai tanggal 19 November mendatang.

“AFF Suzuki Cup telah berkembang sejak kami mengambil alih sebagai nama sponsor pada tahun 2008 dan kami senang untuk memperbaharui hubungan kami dengan sebuah turnamen yang hebat yang menarik perhatian jutaan penggemar sepak bola di seluruh wilayah Asean” kata Kinji Saito, Managing Officer Suzuki Motor Corporation.

Baca Juga:   YaHonda, Klingon Rasa Gado-Gado

“Kami percaya sepak bola memberikan antusiasme dan semangat bagi semua orang. Kami berharap bahwa kami bisa berbagi nilai merek kami bersama orang banyak dengan mensponsori turnamen yang menarik ini.”

Presiden AFF, Sultan Haji Ahmad Shah, juga memberikan pernyataan positif terkait kerja sama yang mereka jalin dengan Suzuki.

“Reputasi turnamen ini telah berkembang sejak tahun 2008 ketika Suzuki datang bergabung untuk pertama kalinya bersama kami. Sekali lagi, saya yakin kita semua akan menyaksikan sebuah pertandingan menarik yang dimainkan di depan para penonton dengan penuh antusias.”

Sejak diambil alih Suzuki dari tangan Tigers Group. AFF Cup memang lebih menarik ditonton terutama dengan adanya pemain-pemain Naturalisasi. Di tengah jeda libur kompetisi benua Eropa, tontonan ini bisa jadi alternatif bagi penggila bola di seluruh dunia.

Baca Juga:   Perbandingan Alex vs Marc Marquez, Ternyata Alex belum sehebat kakaknya

Para kontestas negara yang akan mengikuti ajang ini adalah tuan rumah Myanmar dan Filipina, Malaysia, Indonesia, Vietnam, Singapura, Thailand, serta satu tiket yang masih akan diperebutkan oleh Kamboja, Brunei, Laos, Timor Leste di babak kualifikasi tanggal 15-21 Oktober, yang akan dimainkan Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja.

Babak grup Piala AFF sendiri akan diselenggarakan pada tanggal 19 hingga 26 November mendatang di Myanmar dan Filipina. Lalu, diikuti babak semifinal dan final tanggal 03-17 Desember 2016.

Nahh kalau sudah begini, apakah Suzuki akan bangkrut? 

Kira-kira kapan Indonesia bisa jadi juara AFF ya????? 

 

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan