Demi Menunjukkan Keunggulan, Daihatsu Sigra Dikuliti

Mobil murah identik dengan sebutan mobil kaleng dengan kualitas bahan yang “katanya” tipis dan tidak kuat, mudah penyok dan seterutnya. Untuk mengilangkan imej ini, Booth Daihatsu di GIIAS 2016 memamerkan kendaraan terbarunya, yaitu Astra Daihatsu Sigra yang hadir dengan bentuk Astra Daihatsu Sigra Cutting Body yang disebut Sigra Superior Points.

Bentuk mobil Sigra atau Toyota Calya ini dikuliti, setengah bagian mobil dibelah untuk memperlihatkan ketebalan bahan kaleng mobil ini. Tampak juga ada side beam impact berwarna kuning sebagai penahan benturan.  Setengah bagian mobil ini masih utuh tetap dalam kondisi mobil normal. Selain berbagi pengetahuan, Daihatsu juga ingin mengenalkan kepada masyarakat tentang sederet keunggulan Astra Daihatsu Sigra.

Baca Juga:   Perbedaan Garis Marka Putih dan Kuning di Jalan Raya

Toyota Calya / Sigra dilengkapi dengan fitur keselamatan dan keamanan yang lengkap, seperti Collision Safety Body, dual SRS Airbag sebagai pengaman untuk pengemudi dan penumpang, Anti-locked Brake System (ABS) pada varian tertinggi, dan serta Immobilizer System agar aman dari maling. Fitur keamanan dan keselamatan ini menjadikan kendaraan Daihatsu Sigra sebagai satu-satunya mobil LCGC dengan harga terjangkau, namun fitur berlimpah di kelasnya.

Daihatsu juga menyajikan ke pengunjung sebuah film singkat tentang uji ketangguhan Astra Daihatsu Sigra dalam melewati serangkaian tes kualitas dalam menghadapi berbagai kondisi jalan di Indonesia.

mesin daihatsu sigra

Di sektor mesin, Sigra menggunakan sistem FF (Front Engine Front Wheel Drive) yang dikembangkan dengan mengusung teknologi mesin terbaru Dual VVT-i dengan Drive by Wire System.

Jika sudah begini gimana? apakah masih ragu dengan ketebalan kaleng dari mobil kembaran Toyota Calya ini?

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan