M Fadli Siap Kembali Balapan Dengan Honda CBR600RR Yang Dimodifikasi

Salah satu pembalap paling bertalenta di Indonesia, M Fadli sedang bersiap kembali ke lintasan balap. Pembalap yang pada tahun 2015 mengalami kecelakaan fatal di Sentul hingga kaki kirinya harus diamputasi, sedang menyiapkan Honda CBR600RR yang dimodifikasi untuk mengakomodasi kebutuhanya.

Pasca insiden tersebut, karier balap pemilik nama Muhammad Fadli Imamudin harus terhenti, doi menjadi instruktur balap Astra Honda Racing Team (AHRT) membimbing bibit-bibit muda pebalap Indonesia.

Namun semangat ayah dari Muhammad Ali Imamudin ini tidak pernah padam, setelah kembali dari masa pemulihannya, lelaki akrab disapa Komandan ini sudah kembali menjalani aktifitas mengolah fisik seperti biasanya. Belakangan dia memodifikasi motor Honda CBR600RR miliknya.

Ada dua yang dimodifikasi, foot step dan tuas rem. Bagian rem dipindah ke stang kiri semua, depan dan belakang. Sedangkan foot step kiri ditiadakan, yang kanan dipakek untuk mengoper perseneling gigi.

Baca Juga:   Contoh Netizen Koplak, Melanggar Lampu Kuning, Ditilang, Ehhh Uplod Foto Polisinya
Handle Rem M. Fadli
Handle Rem M. Fadli

Hal ini merupakan siasat Fadli untuk menggantikan kerja kaki kiri mengungkit dan menginjak tuas persneling, seperti diketahui, pasca insiden tersebut kaki kiri Fadli harus di amputasi.

Apa yang dilakuin Fadli juga pernah ada di ajang balap internasional. Michael Doohan dan Mattia Passini yang tahun ini berlaga di Moto2 pun melakukan modifikasi pada tuas rem depan yang dipindah ke handle bar sebelah kiri dan keduanya masih bisa kompetitif di balapan.

Tuas Persneling M. Fadli
Tuas Persneling M. Fadli

“Kalau bicara saya kembali balapan, masih terlalu ‘pagi’ untuk membahasnya, di tes aja belum motornya. Nikmatin dulu aja jang,” ujarnya merendah.

Tapi caption foto yang diunggahnya di sosmed, menyiratkan ambisinya untuk segera mewujudkan mimpinya, ‘Dream come true’. Yang berarti impiannya untuk kembali ke atas sadel motor balapnya akan segera terwujud.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan