Yamaha Ajukan Paten Mobil Amfibi, Siap Produksi?

Yamaha kedapatan sedang mengajukan sketsa hak paten berupa mobil amfibi/ dua alam ke Japanese Patent Officer. Dalam paten sketsa paten tersebut, terlihat sebuah mobil yang rodanya dapat ditarik ke dalam dengan dua kursi duduk dan desain menyerupai perahu.

Belum ada informasi lebih jauh soal mesin atau komponen lainnya. Yang jelas, dalam paten tersebut, terlihat mobil dua alam ini dilengkapi dengan mesin pendorong air yang mampu membuat mobil melaju di dalam air.

Dengan memilih segmen mobil amfibi, maka nampaknya Yamaha menghindari berkonfrontasi dengan pabrikan Yamaha lain, melainkan menargetkan pasar kecil tapi ada peminatnya (niche). Berikut ini sketsa dari mobil ampibhi Yamaha

007145200_1472065869-Capture

Bukan hal yang baru bila Yamaha berkecimpung di dunia mobil, sejak lama pabrikan ini memang menjadi rekanan beberapa perusahaan otomotif untuk membuat mobil kelas high end, diantaranya adalah mesin SHO V6 untuk Ford dan mesin V8 4,4 liter pesanan Volvo, yang kemudian ditingkatkan menjadi 5,0 liter untuk menopang produksi Volvo S60S dan beberapa mesin untuk tipe Lexus Toyota juga dikerjakan Yamaha. Toyota sendiri memiliki saham 5% di Yamaha.

Baca Juga:   Kecewa Gak Diapresiasi, Tech 3 Ceraikan Yamaha

Tahun 2015, Yamaha bahkan menampilkan mobil konsep bernama Sport Ride di arena Tokyo Motor Show. Dan kabarnya tahun 2019, Yamaha sudah siap memproduksi mobil pertama mereka, Yaitu Yamaha Motiv, kei car dua pintu seperti gambar di atas.

 

 

 

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan