Banyak Pembalap Kena Hukuman Karena Menginjak Garis Tepi Aspal

Race director menghukum sejumlah pembalap dengan membatalkan catatan waktu kualifikasi di GP San Misano Simoncelli gara-gara terlalu melebar saat di tikungan 11 (Curvone) dan tikungan 16 (Misano). Termasuk Valentino Rossi pada kualifikasi kedua.Ternyata mbah Rossi dan beberapa pembalap lainnya setuju dengan kebijakan track limits atau bisa disebut juga tepi batas aspal ini karena alasan keamanan.

Rossi juga setuju banget meski ikutan dihukum, dia sempat merebut tempat kedua saat start. Namun muncul informasi catatan waktu Rossi dibatalkan karena track limits, sehingga waktu yang dibuatnya saat itu dianggap tidak ada.

Alhasil membuat Rossi turun jadi ke urutan delapan, sebelum akhirnya ia berupaya kembali di lap berikutnya dan bertengger di posisi kedua tercepat.

Baca Juga:   Wajar kalau Pulsar P200NS dijauhi pembeli

Valentino Rossi mengomentari rapopo, mengatakan itu adalah langkah yang baik untuk keamanan. “Lebih baik seperti ini. Kadang-kadang Anda punya masalah pada lap yang dibatalkan, tetapi untuk keselamatan itu adalah kemajuan besar yang dilakukan pengawas lomba,” katanya.

“Jika Anda melaju terlalu lebar dari tepi (di tikungan 16) dan Anda menyentuh tanah, sangat berbahaya karena Anda dalam keadaan cepat. Kadang-kadang Anda bermasalah dengan lap yang dibatalkan, pasti menambah kerjaan buat pengawas lomba, tetapi untuk keselamatan lebih baik, saya pikir itu ide yang baik,” lanjutnya.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan