Bakal Ada Fitur Baru di Yamaha Soul GT125, ISS, ACG Starter dan Remote Control

Yamaha sedang menyiapkan versi facelift dari Yamaha Soul GT125 dengan kode Yamaha BU9. Dari segi fisik, motor ini gak bakal ada ubahan hanya berubah stiker stripingnya aja. Yang menarik adalah akan adanya fitur yang mirip punya Honda, yaitu SSS / Star Stop System. Fitur ini bakal mirip dengan ISS di motor matik Honda, klo diaktifin motor bakal mati ketika terjebak macet atau berhenti lebih dari 3 detik.

Yang menarik adalah “bagaimana sistem starternya”?

Pada motor Honda sistem ISS didukung oleh starter ACG yang bunyi haluss sekali, sehingga pengendara motor tetap nyaman aja walau motornya mati sebentar ketika terjebak macet atau lampu merah.

Baca Juga:   MIO Peslip ... kok jelek ya?

Bagaimana rasanya klo sistem ISS/SSS tetap menggunakan starter konvensional? tiap macet tek jreng kan bisa hebring broo?

Nagh sepertinya Yamaha bakal meniru sistem starter ACG juga di motornya.

 

Selain sistem ISS dan ACG, Soul GT125 juga bakal dibekali remot. Apakah sistem remot ini akan sama saja dengan sistem remot di Honda Vario yang cuma bisa bunyi tulalit? ataukah Yamaha akan meniru sistem remot pada Suzuki Satria FU yang lebih banyak fitur untuk memberikan rasa aman pada pemilik motor?

Akan lebih bijak jika remot pada Yamaha SOUL GT125 ini nanti lebih banyak fiturnya daripada sekedar tulalit.

yamaha-alarm yamaha-alarm-2

roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan