Sedan Toyota Corolla Rayakan Ulang Tahun Ke 50


Corolla, mobil legendaris produksi Toyota berulang tahun yang ke 50. Sedan ini telah hadir sejak 1966.

Sejak awal lahirnya, Corolla sudah digandrungi konsumen di pasar domestik Jepang dengan angka penjualan mencapai 480 ribu unit di tahun pertama. Jumlahnya terus bertambah hingga saat ini rata-rata produksi hingga lebih dari satu juta unit dalam setahun di negara itu.

Toyota meluncurkan Corolla di Eropa setahun setelah di Jepang atau pada 1967, disusul tahun berikutnya di Amerika Utara. Karena terus laris, Toyota juga membuka produksi Corolla di luar Jepang yang berlokasi di Australia dan Malaysia

Hingga saat ini, Toyota telah memproduksi Corolla di 16 pabrik di seluruh dunia. Selama 50 tahun, Corolla telah diproduksi dalam 11 generasi.

Baca Juga:   Honda Super Cub 125 Klasik, Harga 55 Juta Rupiah

Selama 79 tahun Toyota berdiri, Corolla bahkan menyumbang satu dari lima kendaraan Toyota yang pernah dijual. Menjadi andalan andalan perusahaan yang didirikan oleh Akio Toyoda ini.

Menilik durasinya, Corolla menempati posisi kedua model Toyota yang masih bertahan hingga saat ini setelah Land Cruiser. Corolla juga menduduki model terlama kedelapan secara global di bawah Chevrolet Suburban dan Corvette, Ford F-Series dan Mustang, Mercedes Benz SL-Class, Porsche 911 dan termasuk Land Cruiser.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan