Korban Semakin Banyak Akibat Banjir Bandang Menerjang Kabupaten Garut

Banjir bandang melanda Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (20/9) malam. Air Sungai Cimanuk meluap ke jalan raya hingga membanjiri permukiman penduduk di sejumlah daerah di Garut. Korban meninggal sementara sudah puluhan jiwa.

Kampung Bojong Sudika, RW 19, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, merupakan salah satu titik terparah terkena banjir bandang.

Di kawasan padat penduduk itu diketahui sebanyak 160 rumah porak poranda, 22 korban meninggal ditemukan dan 8 orang hilang sampai Rabu (21/9/2016) malam.

“Bojong Sudika satu RW di sini. Hampir sebagian besar rumah terendam banjir. Rumah rusak 160 rumah yang sangat dekat dengan Sungai Cimanuk. Sebanyak 22 jenazah ditemukan dari sini sampai ke Bendungan Copong,” terang Roni (42), salah satu warga setempat, Rabu (21/9/2016) malam.

Baca Juga:   Truk Pengangkut Telur Terguling Hindari Rombongan RX King Menuju Jamnas Blitar

Foto: Ahmad Irfan

Sampai berita ini diturunkan belum bisa dipastikan jumlah pasti korban meninggal akibat bencana banjir di Garut. Apalagi keterangan warga yang merasa kehilangan sanak saudara dan tetangganya masih didata oleh pemerintah setempat.


Foto: Ahmad Irfan

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan