Jawaban Marquez Soal Tuduhan Pol Espargaro Setelah Tabrakan di GP Aragon

Marc Marquez berusaha mengklarifikasi insiden dirinya dengan Pol Espargaro saat bendera kuning berkibar di FP-3 di GP Aragon.

Saat itu dia menabrak motornya Espargaro di tikungan 14 saat pertengahan FP-3 ketika bendera kuning melambai-lambai karena para marshall sedang membantu evakuasi Nicky Hayden.

Ya walhasil, Pol Espargaro marah ke Marquez dan menyebutnya sebagai tindakan yang berbahaya. Dan mempertanyakan kok ada kejadian gitu, si Marquez masih aja nekad ngebut sih?

“Kecelakaan itu aneh,” kata Marquez dalam konferensi pers pasca-kualifikasi. “saya sempat bingung ada bendera kuning dan itu terlambat saya sadari.”

“Ketika saya menyadari ada bendera kuning, saya mencoba untuk rem tapi akibatnya ban depanku terkunci dan saya jatuh. Beruntung Nicky dan para Marshall jauh tempatnya dari motornya Pol Espargaro, jadinya mereka aman-aman saja.”

Baca Juga:   Harga Bekas Motor Bebek, Model Lama Makin Mahal Daripada Model Baru

Aleix Espargaro menyebut bahwa itu adalah pelanggaran bendera kuning kedua oleh Marquez – yang pertama saat di Selverstone tahun 2013, saat itu Marquez kena penalti karena menabrak pembalap lain saat ada bendera kuning.

Tapi Marquez menegaskan bahwa kejadian kemarin dan Silverstone adalah situasi yang sama sekali berbeda,

“Dalam Silverstone 2013 benar-benar kesalahan saya, tapi sejak saat itu aku selalu memperlambat ketika melihat bendera kuning, ” Marquez meyakinkan.

“Saya tahu itu berbahaya, dan seumur hidup saya, saya berusaha untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.”

“Klo gak percaya? Kemarin saya berbicara dengan [direktur perlombaan] Mike Webb dan memberi tahu masalahnya bahwa sebelum tikungan tidak ada bendera kuningnya dan setelah dicek memang itu tidak ada. Aku bilang aku tidak melihatnya, dan mereka memeriksa rekaman video, dan benar itu tidak ada.

Baca Juga:   Honda CB190R Mau Dijadikan New Tiger? Elu Pikir AHM Enggak Punya Harga Diri Tong?

“Ketika saya tiba ke titik rem, saya berencana untuk menyalip Pol karena saya tidak melihat bendera kuning. Dan ketika aku menyadari ada bendera kuning, saya mencoba untuk nge-rem karena lebih aman, tapi masalahnya adalah ban depan saya terkunci. Jadinyaa … ya itu nasib sial aja. “

roda2blog di sosial media

2 Komentar

Tinggalkan Balasan