Honda Civic 2016 Kembali Direcall

Setelah kasus Airbag, Honda Civic kembali tertimpa masalah. Kali ini Honda Civic keluaran terbaru tahun 2016 harus direcall karena ada masalah dinssitem rem elektroniknya. Honda Amerika Serikat (AS) kabarnya harus menarik 350 ribu Civic baru model tahun 2016.

Menurut Honda Amerika, masalahnya adalah adanya kemungkinan kerusakan pada software rem elektronik yang ikut mati saat kontak dicabut. “Rem parkir elektronik ikut mati saat kontak diposisikan off padahal seharusnya software tetap siaga mengaktifkan fungsi rem ini.” 

 istilah kata ada beberapa mobil yang software-nya “file corrupt” dan menyebabkan rem jadi rusak.

Hal ini bisa menyebabkan rem tak bekerja saat parkir, bahayanya! mobil bisa bergerak sendiri jika diparkir apalagi jika kontur jalanya menurun. Tanda kerusakan dari perangkat rem bisa dideteksi jika lampu “blink” berkedip, jika berkedip lebih dari 15 detik maka dipastikan rem akan rusak total.

Baca Juga:   Tidur sambil Merokok, Sales Yamaha ini Terbakar di Atas Kasur Saat Jam Kerja

Sampai saat ini belum ada laporan adanya kecelakaan atau korban dari kerusakan perangkat ini. Walau sudah ada 342 keluhan dari konsumen.

Honda Civic sendiri menjadi hits seller dielektronik. Recall akan dimulai bulan November. Waktunya bakal mepet banget dengan jadwal rilis Honda Civic versi 2017.

Bagaimana cara Honda memperbaiki masalah ini? ternyata cukup gampang. Honda hanya akan memberi update software saja gak perlu ada bongkar-bongkar.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan