Aksi Heroik Anggota TNI Tangkap Jambret di Monas

Anggota TNI Babinsa Koramil 04/Gambir, Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Serda Akmal berhasil membekuk seorang jambret yang kerap kali membuat resah pengunjung Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (18/10) kemarin.

Aksi ini berawal dari adanya laporan seorang ibu yang tasnya dirampas/dijambret oleh seorang laki-laki separuh baya. “Saya, mendapatkan laporan dari seorang ibu yang turun dari bajai bahwa baru saja tasnya telah dijambret oleh seseorang,” ungkap Serda Akmal.

Berdasarkan laporan tersebut, Serda Akmal yang saat ini sedang melakukan tugas di daerah Monas tanpa berpikir panjang mengejar penjambret yang kelihatan berlari ke dalam area Monas. Setelah dilakukan pengejaran, akhirnya Serda Akmal bersama masyarakat berhasil membekuknya dan mengamankan penjambret tersebut dari amukan massa. Saat itu juga Serta Akmal melaporkan ke pihak kepolisian Polsek Metro Gambir untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga:   Tabrak Honda Beat, Lamborghini Remuk Broo

“Di area sekitar Monas ini memang cukup rawan tindak kriminalitas seperti penjambretan ataupun pencompetan, apalagi pada saat musim liburan yang ramai oleh pengunjung, untuk itu diharapkan agar setiap masyarakat dapat lebih berhati-hati”, ucap Akmal. (Pendam Jaya)

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan