Jeblok Saat FP GP Australia, Lorenzo Salahin Hujan

Pembalap Yamaha Movistar Jorge Lorenzo tampak kesulitan menjalani GP Australia karena hujan. Pada sesi latihan bebas pertama atau FP1, Jumat (21/10/2016) pagi, dirinya hanya berhasil ada di posisi ke-19.

Saat sesi yang dimenangkan pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow itu, Lorenz performanya memburuk hingga ia memutuskan untuk mengganti motor dengan settingan yang berbeda.

“Cuma bisa bagus lima lap aja pakek motor pertama. Terus saya coba pakek motor satunya lagi ternyata sama saja malah tambah parah karena ada air di lintasan sirkuit gara-gara hujan,” ujarnya, dikutip dari crash.net. 

Lorenzo memang tidak secara eksplisit mengatakan penggantian motor yang jadi penyebab posisinya melorot. Namun ia mengaku kendala hujan jadi faktor tidak maksimalnya hasil yang ia peroleh. Musim ini, jika balapan berlangsung basah, Lorenzo memang hilang entah kemana saat lintasan balap.

Baca Juga:   Rossi dukung Balotelli menangi UERO 2012

“Ketika saya mencoba motor kedua, sudah ada lebih banyak air di trek, jadi saya hanya melakukan satu lap lagi. Memang sulit menemukan referensi bagus untuk memahami pada motor yang mana kami bisa lebih baik dalam kondisi demikian,” ujarnya. 

Meski kurang maksimal, Lorenzo mengaku akan mengusahakan lebih pada sesi kualifikasi 2. Ia berjanji akan merangsek di posisi 10 besar. “Kami akan mencoba secepat yang kami bisa, dalam kondisi yang kami miliki,” tambahnya. 

Meski sudah gak mungkin juara lagi, tapi Hari minggu besok Lorenzo akan berusaha menang biar nyalip posisi Valentino Rossi yang saat ini ada di peringkat kedua. Sepertinya Lorenzo ingin nunjukin klo skill dia seharusnya lebih bisa dihargain oleh Yamaha daripada Rossi.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan