Honda UR-V, SUV Kembar Dari China

Duet Dongfeng dan Honda di China kembali mengenalkan mobil SUV bernama Honda UR-V. Sebenarnya gak terlalu baru juga, karena mobil ini mirip dengan Honda-Guangqi Avancier yang dirilis bulan April.

Honda Avancier adalah proyek Honda dengan produsen China lainya, Guangqi. Karena punya dua mitra lokal yang tidak saling terhubung itulah, ada kemungkinan produk yang dibuat punya nama berbeda, meski secara desain mirip.

Selain mirip dengan UR-V mirip Avancier. Gril bawah terhubung dengan bentuk u juga mirip pada yang ada di HR-V di Indonesia. Makin kental aura HR-V saat lihat di bagian belakang, ada lampu yang terhubung dengan strip merah.

Sebelum brojol, UR-V sudah menarik banyak minat konsumen di China saat dikenalin sebagai Concept-D di ajang Auto Shanghai 2015.

Baca Juga:   Dagelan Koplak, Nyalain Rokok Pakek Api Busi Motor Terbakar Jadi Arang

UR-V akan dibanderol 250 ribu yuan atau sekira Rp 481 juta (Kurs: Rp 1.927/Yuan) hingga 425 ribu Yuan atau setara Rp 818 juta untuk varian teratas.

Sektor mesin, UR-V dilengkapi dengan mesin 2,0 liter “Sport Turbo” VTEC Earth Dreams Tech dengan transmisi otomatis 9-percepatan. Tenaga maksimalnya mencapai 268 DK dan torsi 370 Nm. 

Secara fisik mobil ini punya panjang 4,825 mm, lebar 1,9 meter, dan wheelbase 2.820 mm.

Ukuranya cukup gede juga di atas Honda CR-V. Di China, mobil ini akan bersaing dengan Toyota Highlander dan Ford Edge.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan