Ide Bisnis Menggiurkan, Jualan Crepes Pakek Motor

Di arena Honda Bikers Day 2016 Kalimantan, salah satu yang menarik perhatian adalah Ariya Crepes. Makanan ringan renyah dan gurih yang lagi banyak disukai, dijual di atas motor. Jujur saya baru ketemu yang macam ini, karena biasanya dijual pakek stand di mall atau pinggir jalan.

Pertama, jualan crepes dari atas motor ini selain lebih mobile ternyata desain dan perlengkapan alat untuk jualanya juga lebih simpel daripada jualan pentol atau sate ayam atau pentol goreng. Ini yang bikin saya takjub, karena klo lihat  booth nya di mall-mall, kok kayaknya ribet amat yaakk.

Kedua, soal profit/keuntungan. Bisnis kuliner menawarkan profit minimal 30%, klo usaha crepes selama itu milik sendiri, bukan frencis, bisa sampai 60-70% dari harga jual.

Baca Juga:   Abu Khomsin, TKW Pelacur dan Harga Diri Bangsa

Ketiga, bagaimana soal skill? gak khawatir soal ini. Sekarang ini sudah ada wajan khusus untuk bikin crepes, jadi sampeyan gak perlu repot2 belajar menggoyang loyang, cukup otak-atik resep aja dulu.

Ini contoh loyang crepes dengan stik khususnya.

Keempat, usaha ini sangat cocok untuk buat bisnis sampingan sob. Gak perlu berangkat pagi pulang malam. Cukup berangkat sore pulang agak malam saja. Atau dijalanan pas akhir pekan di car free day aja.

Gimana sob, kreatifitas abang Ari ini memang luar biasa kan.

Semalem aja saat saya nongkrong disampingnya 30menitan lah, total saya hitung berdasarkan pesanan konsumen beliau udah dapat 100.000 harga per krepes-nya dibandrol 5.000 semua rasa, bahkan beliau ngasih bonus, bebas campur rasa sesuka anda.

Baca Juga:   Harga dan Spesifikasi Resmi Honda CBR250RR
kata mang Kobay, Crepes ternyata cocok buat alat merayu wanita. 😀

Monggo foto-foto dari usaha kreatif ini,

Untuk videonya, monggoo…

roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan